Sekda Tebo Pastikan Bides Narkoba Disanksi Tegas

PNS Bides saat ditangkap sedang
mabuk Tuak di Kafe Ricas.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Untuk memutuskan pencabutan status Bidan Desa yang diamanahkan kepada SS (40) Warga Kecamatan VII Koto tertangkap saat sedang mabuk tuak di Kafe Ricas Rimbo Bujang, Plt Sekda Tebo Harmain akan membawa kasus tersebut ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Ini akan kita bawa ke rapat Baperjakat, untuk mencabut status Bidesnya nanti dari hasil rapat itu baru kita ketahui," ujar Harmain kepada awak media, Selasa (19/4).

Harmain juga menegaskan bahwa rapat Baperjakat tersebut nantinya bukan hanya sebatas status bides SS, tapi juga status PNSnya. Pihaknya akan menelaah persoalan tersebut sesuai dengan laporan yang diterima dari Pol PP Tebo.

"Semuanya, kita akan bahas. Dan ini akan kita sanksi tegas," tegasnya.

Saat disinggung mengenai hasil tes urine, diakui oleh Harmain bahwa laporan hasil tes urine secara resmi telah diterima pihaknya dari Pol PP Tebo yang dikeluarkan Rumah Sakit Umum Daerah Tebo, dan dari hasil tes tersebut SS positif menggunakan narkoba.

"Sudah saya terima barusan hari ini, dari hasil tesnya positif," imbuhnya.

Sementara itu, untuk diketahui bahwa SS (40) bidan desa berstatus PNS ini diamankan pihak Polres Tebo bersama Pol PP Tebo dalam razia gabungan pada Sabtu lalu di Kafe Ricas Rimbo Bujang, SS ditemukan bersama tujuh rekan wanitanya pada Pukul 23.00 Wib sedang minum tuak. Atas hal itulah pihak aparat mengamankan SS untuk di mintai keterangan. (crew)

Related News