Wednesday, April 27, 2016

Situasi Pasar Sarinah Rimbo Bujang yang ramai pengunjung.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kepengurusan Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, dibawah Kepemimpinan Suryono Cs masa Periodenya sudah berakhir sejak 30 Maret 2016 yang lalu. Terhitung sejak berakhirnya, Kepengurusan Pasar Sarinah sampai saat sekarang ini belum ada Kepengurusan yang baru.

Diketahui, Kepengurusan Pasar Sarinah bernaung atau Stake Holdernya di Dinas Koperasi, Perindustrian, Pedagangan dan Pengelolaan Pasar (DKPPP) Kabupaten Tebo. Salah satu Sub Sektor, dibawah Koordinator Pengurus Pasar Sarinah yakni Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) untuk menjaga keamanan Pasar Sarinah di malam hari.

Sumber dana untuk menggaji Petugas Satpam bersumber dari retribusi keamanan yang ditarik dari pemilik Ruko dan kios yang ada di Pasar Sarinah. Petugas Satpam Pasar Sarinah selama ini ada tiga Orang, mereka bertugas khusus malam hari mengamankan Ruko, Kios dan dagangan yang ada di Pasar Los untuk menangkal terjadinya pencuriaan dan gangguan lainnya.

"Kami seperti anak ayam kehilangan induk, pasalnya Pengurus Pasar Sarinah saat ini kosong dan sudah sebulan ini kami gak gajian bingung sih. Menarik retribusi Satpam gak ada rekomendasi dan Koordinatornya,” ungkap salah seorang Satpam Muhimin, pada Teboonline.com, Rabu (27/4).

Sementara, Plt Kadis Koperindag dan Pengelolaan Pasar Tebo, Sindi.SH dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak banyak berkomentar terkait Kepengurusan Pasar Sarinah Wirotho Agung.

"Kita tunggu sajalah biar proses berjalan, masalah Pasar Sarinah kan tengah ditangani Pansus DPR. Apa nantinya, yang direkomendasikan Pansus kepada kita sesuai Tupoksi ya kita Jalankan. Kalau masalah Satpam tidak adam masalah, mereka kan digaji bersumber dari pemilik Ruko dan Kios,” tandas Sindi, mengakhiri. (asa/zam)