Razia Warnet Dan PS Di Rimbo Bujang, Satu Pun Pelajar Tak Terjaring

Razia gabungan saat mendatangi Warnet.

”Bambang : Satpol PP Terus Patroli Dan Pantau Siswa Bolos Sekolah.”

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Tim Gabungan Kecamatan Rimbo Bujang, dipimpin langsung oleh Kasi Trantibum Kecamatan Rimo Bujang Bambang Irwanto yang beranggotakan Satu Regu Satuan Polisi Pamong Praja (Satppol PP), Kasi Pemerintahan Amir Said dan  Kasi Trantib Wirotho Agung Dwi Prastyo, melakukan razia ke sejumlah Warung internet (Warnet) dan Play Station (PS) yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang, Senin (25/4).

Tim Gabungan ini, bergerak dari Kantor Camat Rimbo Bujang menuju Tempat sasaran operasi, yang selama ini dianggap berpotensi dijadikan oleh Siswa untuk tempat ngumpul dan bermain setelah mereka Cabut dari Sekolah pada Jam belajar.

”Berdasarkan laporan warga, terkait Siswa bolos dari Sekolah pada Jam belajar dan bermain di warnet, PS dan tempat lainnnya makanya kita bentuk Tim Gabungan Kecamatan untuk menindak lanjuti laporan warga tersebut.” papar Kasi Trantibum, Bambang Irwanto pada teboonline.com, Senin (25/4).

Sasaran Tim, pertama menuju di tempat PS disamping komplek SMPN 3 Rimbo Bujang. Ditempat ini, Tim tidak menemukan Siswa karena siswa yang hendak dijaring, terburu kabur. Kemudian, tim beralih melanjutkan Sidak ketempat sasaran lainnnya di warnet dan PS yang ada di Jalan Pahlawan, Pasar Sarinah Wirotho Agung serta PS atau Warnet di Jalan Poros Desa Perintis, lagi-lagi ditempat ini Tim tidak menemukan Siswa. Tim juga memberikan sosialisasi dan menyampaikan Surat himbauan Camat kepada pemilik Warnet dan PS.

”Benar,  sambil Sidak kita sampaikan Surat Himbauan Camat yang menegaskan, pengusaha Ps dilarang melayani pelajar SD, SLTP, SLTA sederajat pada saat jam pelajaran Sekolah, serta Warnet dilarang melayani Siswa pada jam belajar tanpa ada membawa Surat keterangan Siswa dari pihak Sekolahan. Untuk diketahui, Satpol PP Rimbo Bujang akan melakukan Patroli rutin, untuk memantau Siswa yang bolos sekolah,” pungkas Bambang. (asa/zam)

Related News