Potensi Konflik Tebo Tinggi, Sukandar Minta Camat, Kapolsek & Babinsa Monitoring Pilkades

H SUKANDAR S.Kom. M.Si.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo H.Sukandar meminta kepada Camat, Babinsa
dan Kapolsek untuk tetap berkoordinasi selama pelaksanaan Pilkades berlangsung. Pasalnya, pada pelaksanaan Pilkades 30 April mendatang Kabupaten Tebo masih dianggap memiliki potensi yang tinggi untuk terjadinya konflik.

Hal ini disampaikan Bupati Tebo H Sukandar usai mengikuti rapat persiapan Pilkades beserta unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Senin (25/4).

Dirinya menghimbau kepada seluruh calon Kades yang nantinya ikut bertarung pada Pilkades untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban selama digelarnya Pilkades. "Saya minta demi keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkades, Camat dan Kapolsek serta Babinsa ikut serta memonitoring jalannya pilkades," pinta Sukandar.

Terkait pengamanan, Kapolres Tebo, Aman Guntoro menegaskan bakal menurunkan personilnya ditiap desa. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkades berlangsung.

"Untuk personil dari Polsek sudah kita siapkan untuk pengamanan," sebutnya meyakini.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Tebo menyebutkan dari 107 desa yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Tebo sedikitnya ada 42 desa yang menggelar Pilkades serentak.  Sementara, dari 12 kecamatan yang
menggelar Pilkades, ada dua kecamatan yang paling banyak menggelar Pilkades yakni, Kecamatan Sumay dan Tebo Ulu.

"Sumay 9 desa dan Tebo Ulu 9 desa juga yang lain ada 3 desa hingga 5 desa," ucap Ansyori, Kabid Pemdes BPMPD Tebo. (crew)

Related News