Polsek Rimbo Bujang Gelar Operasi BERSINAR

Bhabinkamtibmas Wirotho Agung dan Pematang Sapat saat kampanye anti Narkoba ke SAD.

Bhabinkamtibmas Wirotho Agung dan Pematang Sapat saat kampanye anti Narkoba ke pangkalan ojek pasar Sarinah.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Dalam rangka menekan dan memutuskan mata rantai peredaran Narkoba ditengah – tengah masyarakat, Polsek Rimbo Bujang yang dikepalai oleh AKP Andi Zulkipli,S.Ik, menggelar kampanye Operasi Berantas Sindikat Narkoba (BERSINAR).

Kampanye Ops BERSINAR ini seperti yang dilakukan pada Sabtu kemarin (9/4), sekitar pukul 09.00 WIB. Kampanye yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pematang Sapat Brigadir Roy Situmorang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirotho Agung Bripka Samsul, ada didua lokasi yakni di pasar Sarinah Wirotho Agung dan desa Rimbo Mulyo.

Untuk di Pasar Sarinah, kampanye dilakukan bersama Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo dengan sasaran yakni pangkalan Ojek pasar Sarinah. Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Andi Zulkipli,S.Ik melalui Bhabinkamtibmas Wirotho Agung, Syamsul pada Teboonline.com mengatakan, pokok inti yang disampaikan kepada para penjual jasa Ojek adalah mengajak mereka untuk memberantas dan memerangi Narkoba.

“Yang kita sampaikan kepada para penjual jasa Ojek adalah himbauan tentang Narkoba adalah musuh kita bersama, mari kita berantas demi masa depan bangsa dan Negara,” ujar Syamsul, Minggu (9/4).

Kampanye selanjutnya dilakukan di jalan 22 desa Rimbo Mulyo, sasarannya kali ini adalah Suku Anak Dalam (SAD) yang berasal dari Palembang yang diketuai oleh Sukri. Disana, SAD ini menempati kebun milik warga.

Saat dijumpai oleh dua Bhabinkamtibmas ini, Ketua rombongan SAD ini mengatakan bahwa Narkoba itu bisa merusak kesehatan kito.

“Kepada SAD, selain tentang bahaya Narkoba juga kita sampaikan tentang menjaga keamanan lingkungan karena banyak masyarakat kurang setuju dengan SAD yang menumpang di lahan – lahan atau kebun warga yang cenderung melakukan tindak pidana kejahatan. Diibaratkan mencuri milik orang lain adalah tidak baik dan melanggar hukum,” urai Syamsul lagi.

Sementara itu, Kasat Binmas Akp Martinus Chaniago saat dikonfirmasi Teboonline.com via HP membenarkan adanya kegiatan tersebut dan mengharapkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu bersemangat menjalankan tugas dan melakukan pendekatan diri kepada masyarakat secara door to door, face to face dan menyambangi tokoh - tokoh masyarakat diwilayah binaannya, sentuhan dan pantauan masing-masing Bhabinkamtibmas. (crew)

Related News