Polres Tebo Amankan 1,4 Ton BBM Ilegal

TSK dan BBM ilegal saat diamankan Polres Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Satreskrim Polres Tebo, Jumat (29/4) sekitar pukuk 13.45 Wib berhasil mengamankan 1,4 Ton BBM Ilegal di jalan Lintas Desa Kuamang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Pelaku pengangkutan BBM ilegal tersebut ialah Muhammad Akmal Alias Akmal Bin Sujarto (28) warga RT 18 Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto Tebo.

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Sahlan Umagafi saat dikoimfirmasi mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya penjualan BBM jenis solar dan bensin yang dilangsir dari SPBU Alam Raya Kabupaten Dharmasraya Sumbar dengan cara ilegal.

"Awalnya kita mendapat informasi adanya penjuala BBM yang dilansir dari SPBU Darmasraya," ujar Sahlan.

Sahlan juga menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata informasi tersebut memang benar adanya. selanjutnya Anggota Satreskrim Polres Tebo melakukan pengintaian dan melakukan penangkapan terhadap supir dan mobil yang berisikan BBM jenis solar dan bensin tersebut dan membawa ke Polres Tebo untuk proses hukum selanjutnya.

"Tersangka kita amankan bersama 1 (satu) unit mobil merek Suzuki Carry jenis Pick Up warna Biru dengan No Pol : BA 9988 H,  serta 30 galon isi 35 liter BBM Jenis Premium, dan 10 galon isi 35 liter BBM jenis solar," ungkap Sahlan.

"Hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, tersangka mengakui mengambil BBM tersebut dari SPBU Alam Raya Kecamatan Gunung Medan Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumbar," tambah Sahlan.

Tersangka akan dijerat Tindak pidana penyalah gunaan BBM dengan pasal 53 dan 55 UU RI No. 22 tahun 2001 Tentang Migas. "Saat ini kita terus melakukan pengembangan sambil berkoordinasi dengan pihak Polres Dharmasraya untuk mengetahui adanya pelaku lainnya" tuntas Sahlan. (crew)

Related News