PNPM-MP Rimbo Bujang, Gandeng Bank Jambi Untuk Kemitraan

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG -  PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo yang sebelumnya bermitra dengan pihak BRI, kini hijrah alias pindah menggandeng Bank Jambi untuk bermitra dalam kerjasama Perbankan.

Hal ini diketahui saat digelarnya pertemuan Musyawarah Antar Desa (MAD) perguliran 2016, bertempat di Aula Kantor BKAD Artha Makmur, Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung, Senin (12/4). Dihadiri oleh Camat, Lurah, Kades, TV, TP, TPKP dan BP- UPK.

Pertemuan MAD kali ini, mengagendakan pembahasan perguliran penyaluran Dana pinjaman kepada Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) tahun 2016, perekrutan kekosongan Staf UPK dan perpindahan Perbankan kemitraan kerja PNPM Rimbo Bujang,

"Sekarang ini PNPM-MP Rimbo Bujang meninggalkan BRI dan pindah bermitra menggandeng Bank Jambi untuk kerjasama Perbankan," papar Ketua BKAD Rimbo Bujang, Agus Jasmanto.

Lanjut Ketua BKAD, mundurnya PNPM Rimbo Bujang bermitra kepada pihak BRI terkesan pihak BRI mempersulit terkait Mitra Perbankan kepada pihak PNPM Rimbo Bujang. Untuk perekrutan dan penjaringan satu Orang calon Staf laki- laki untuk Staf UPK, setiap Desa/Kelurahan dapat mencalonkan satu orang. Hasil Verivikasi Untuk pencairan dana pinjaman kepada 32 Kelomok SPP, Pemanfaatan 286 Orang, Pengajuan Rp 1,632 juta dan yang di Danai Rp 1,484 Juta.

"Untuk dana pinjaman 32 Kelompok SPP di Kecamatan Rimbo Bujang, akan dicairkan pada bulan April 2016," jelas Ketua BKAD, Agus Jasmanto.

Camat Rimbo Bujang, Sukiman memberikan pengarahan agar Pengurus atau Pelaku PNPM Rimbo Bujang menjalankan Tupoksinya secara Profesional dan Transparan dalam mengelola Uang Pemerintah serta mengutamakan kepentingan umum bukan kepentingan pribadi.

”Untuk rekrutmen Calon Staf UPK, pihak Camat siap membantu Tim Panitia Tes Calon nantinya. Dengan tujuan nantinya, dapat menghasilkan Calon Staf yang profesional dan proforsional untuk kemajun PNPM mendatang,” tandas Camat Rimbo Bujang, Sukiman.

Ketua UPK Artha Makmur Rimbo Bujang Sularno didampingi Bendahara Jiman.ST, dikonfirmasi mengatakan, rekrutmen dan penjaringan Calon Staf UPK akan dimulai pada minggu ke empat bulan April ini.   

"Perekrutan Calon Pengurus atau Pelaku PNPM akan mengacu pada prosedural, mekanisme, peraturan dan demokratis sehingga tidak timbul penyimpangan yang berujung menjadi masalah,” pungkas Ketua UPK Sularno, pada teboonline.com, Selasa (12/4). (asa/zam)

Related News