Pelepasan Siswa SMAN 17 Kabupaten Tebo, Meriah

Pengalungan tanda penghargaan kepada siswa berprestasi
oleh Kepala SMAN 17 Tebo, Syaiful Hadi.

"Syaiful Hadi : Generasi Muda Harapan Bangsa Harus Miliki SDM Proforsional"

TEBOOlINE.COM, RIMBOULU - Perpisahan dan sekaligus pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 17 Kabupaten Tebo, Kamis (14/4) dihadiri oleh Unsur Muspika, Kepala UPTD Dikbbudpora, Kepala UPTD Dinas/Intansi se Kecamatan Rimbo Ulu, Tokoh masyarakat, Tokoh pendidikan, Wali murid dan undangan lainnya.

Pada gelar perpisahan Siswa ini, pihak Sekolah memberikan tanda penghargaan kepada 41 Siswa yang berprestasi dan tanda alumni Siswa Kelas XII SMAN Kabupaten Tebo.

Kepala SMAN 17 Kabupaten Tebo, Syaiful Hadi,SE,Mpd dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Muspika dan Dinas/ Instansi di Rimbo Ulu atas kerjasama lintas sekktoral selama ini yang telah berpartisipasi ikut memajukan pendidikan SMAN 17 Tebo.

Terimakasih juga kepada dewan guru,Wali murid, Tokoh pendidikan dan elemen mayarakat yang turut memberikan saran dan kritik yang konstruktif untuk kemajuan di SMAN 17 Tebo.

"Kepada para Siswa Kelas XII yang sudah selesai menempuh pendidikan hingga usai mengikuti Ujian Nasional (UN) dan hari ini digelar perpisahan atau pelepasan, nantinya dapat meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Generasi muda harapan bangsa, dituntut memiliki SDM yang proforsional,” papar Kepsek Syaiful Hadi.

Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu, Joko Priyono,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan UN tahun ini tidak sama dengan UN tahun kemarin. Artinya ada perubahan antara lain hasil penentuan UN (Dari pusat - red) juga dominan hasil penilaian dari Sekolah (Karakteristik Siswa-red).

”Pelaksanaan UN tahun ini ada perubahan, termasuk karakteristik atau reformasi mental siswa dominan untuk menentukan kelulusan Siswa dalam UN," jelas Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu, Joko Priyono.

Sementara, Kapolsek Rimbo Ulu IPTU Bambang Sutejo dalam sambutannya menyebutkan, untuk grafik pengguna Narkoba Jambi masuk urutan ke empat di Indonesia. Penyalahgunaan Narkoba sudah merambah diberbagai elemen termasuk dikalangan pelajar.

”Saya mengajak kepada masyarakat pada umumnya dan pelajar (Generasi muda-red) khususnya, supaya menjauhi dan jangan mengkonsumsi Narkoba maupun sejenisnya. Penyalahgunaan Narkoba terang-terangan menghancurkan anak banngsa di negeri ini,” tandas Kapolsek Rimbo Ulu, AKP Bambang Sutejo. (zam/asa)

Related News