Masyarakat VII Koto Ilir, Dambakan Kehadiran SMP Satu Atap

"Hamka : SMP Satap sudah saatnya berdiri untuk menunjang jenjang pendidikan lanjutan anak - anak di VII Koto Ilir dan Sekitarnya"

SDN 218/VIII Cermin Alam.
TEBOONLINE.COM, VIIKOTOILIR -  SDN 218/VIII Desa Cermin Alam Kecamatan VII Koto Ilir, sejak dipimpin oleh Hamka, banyak gebrakan menuju perubahan kemajuan SDN 218/VIII.

Kendati kurun waktu kurang lebih baru Sembilan bulan, Hamka memimpin, sudah nampak kemajuan fisik maupun non fisik di SDN 218/VIII, seperti pembangunan pintu gerbang Sekolahan dan peningkatan kesejahteraan para guru di SDN 218 Cermin Alam.

Tenaga pengajar di SDN 218/VIII ini 10 Orang, 5 PNS dan 5 tenaga honor dan jumlah murid TA 2015 - 2016 sebanyak 139 Orang.

"Untuk memenuhi sarana pendidikan Sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) di Kecamatan VII Koto Ilir, kita sudah mengusulkan proposal permohonan ke Dikbudpora Kabupaten Tebo, untuk mendirikan SMP Satu Atap (Satap) di SDN 218/VIII Cermin Alam VII Koto Ilir," ungkap Kepsek SDN 218/VIII Hamka, pada teboonline.com, Jumat (8/4).

Imbuh Hamka, untuk mendukung berdirinya SMP Satap sudah ada 8 SDN siap mendukung nantinya menyalurkan muridnya untuk masuk ke SMP Satap. SDN Pendukung yakni SDN 126/VIII Perintis, SDN 176/VIII Perintis, SDN 192/VIII Cermin Alam, SDN 157 Sumber Sari, SDN 196/VIII Sumber Sari dan SDN 218/VIII Cermin Alam.

"Kita berharap kepada Pemkab Tebo (Dikbudpora - red)agar permohonan SMP Satap ini, segera direaliasasikan pada tahun ajaran (TA) pendidikan 2016 - 2017,” harap Hamka.

Hal Senada, disampaikan oleh Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan VII Koto Ilir Supriyadi,S.Pd, dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan bahwa usulan Proposal Pendirian SMP Satap sudah disampaikan ke Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo,

”SMP Satap layak didirikan di SDN 218 Cermin Alam VIII Koto Ilir, mengingat letak geografis rencana SMP Satap berada ditengah - tengah 8 SDN pendukungnya. Kita berharap agar pihak Dikbudpora merealisasikan SMP Satap yang sangat dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat,” pungkas Kepala UPTD Supriyadi. ( zam/asa)

Related News