KPK Endus 5 Perusahaan Perkebunan Di Tebo Terindikasi Tumpang Tindih

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tercatat ada lima perusahaan perkebunan di Tebo yang status lahannya masih tumpang tindih. Untuk memastikan adanya indikasi tumpang tindih lahan tersebut,  pihak KPK langsung mencari tahu seperti apa status lahan yang sebenarnya.

Supadi, Kadis Perkebunan Tebo menuturkan, bahwa pihaknya saat ini sudah memberikan surat teguran terhadap lima perusahaan perkebunan tersebut. Surat tersebut disampaikan terkait ketidakberesan soal izin pengelolaan lahan.

"Kita sampaikan kepada lima perusahaan untuk segera membenahi perizinan yang terindikasi tumpang tindih," ucapnya.

Supadi memberikan Deadline kepada lima perusahaan tersebut sesegera mungkin. Pasalnya, pihaknya bakal dimintai hasil laporan oleh pihak KPK.

 "Nanti kalau sudah dibenahi, laporannya akan kita serahkan ke KPK," kata Supadi lagi.

Supadi juga bilang, turunnya KPK adalah berdasarlka laporan yang disampaikan masyarakat jika ada perusahaan perkebunan di Tebo, lahan pengelolaannya masih tumpang tindih. Untuk itu lanjut dia, pihaknya diminta untuk membenahi seluruh perizinan berdasarkan hak pengelolaannya.

"Kalau itu diatas tanah masyarakat, ya segera di clearkan. Jadi tidak terjadi tumpang tindih," ujar Supadi ditemui usai menggelar rapat koordinasi dengan beberapa pihak perusahaan perkebunan, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, untuk lima perusahaan perkebunan yang status lahannya masih tumpang tindih diantaranya di Tebo Ilir ada 2 perusahaan, Tengah Ilir 1 perusahaan, dan 2 lagi di Tebo Tengah. (crew)

Related News