Kantor Pos Giro Rimbo Bujang, Bagikan Kartu KKS Keluarga Miskin

Warga saat menerima kartu KKS.

"Ali Basyar : Pencairan Dana Tunggu Realisasi Dari Pusat.”

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kantor Pos Kecamatan Rimbo Bujang, membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tahun 2016 yang diperuntukkan bagi keluarga miskin yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ulu.

Pihak Kantor Pos mendroping Kartu KKS yang baru ke Kantor Desa dan Kelurahan dalam wilayah Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu, selanjutnya atas kerjasama kedua instansi tersebut pihak Desa dan kelurahan membagikan langsug kartu KKS ke warga yang berhak menerima di wilayanya.

Kartu KKS, sebagai pengganti Kartu Bantuan Langung Tunai (BLT) keluarga miskin untuk bukti pengambilan uang bantuan dari pemerintah ke Kantor Pos. "Benar, Kartu KKS yang baru 2016 yang diperuntukkan warga keluarga miskin sebagai pengganti Kartu BLT yang lama," jelas Kepala Kantor Pos Rimbo Bujang, Ali Basyar pada teboonline.com, Jumat (29/4).

Ditambahkannya, untuk penerima Kartu KKS tahun 2016 di Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ulu sebanyak 1705 orang. Bagi warga yang menerima Kartu KKS yang baru 2016, cukup membawa KTP, Kartu BLT, KKS langsung dapat mengambil bantuan ke Kantor Pos, tidak perlu lagi membawa surat pengantar dari  Desa atau Kelurahan.     

”Saya tegaskan, untuk pencairan Dana bantuan Keluarga miskin 2016 masih menunggu Realisasi dari pusat. Kartu BLT lama akan ditarik dan cukup menggunakan Kartu KKS yang baru pada saat pencairan bantuan di Kantor Pos,” tandas Ali Basyar.

Sementara, Kasi Sosial Kelurahan Wirotho Agung, Maimunda dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan sudah menerima Kartu KKS 2016 dari pihak Kantor Pos Rimbo Bujang, "Sebanyak 194 Kartu KKS Sudah kita bagikan kepada warga Wirotho Agung yang berhak menerimanya. Kalau soal kapan pencairan dana bantuan di realisasikan, kita belum tahu,” ujar Maimunda pada teboonline.com. (asa/zam)

Related News