Kacab Bank Jambi Rimbo Bujang, Hilman: Nasabah PNS Boleh Habiskan Gaji 90 Persen

Bank Jambi Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bermacam cara atau trik dunia Perbankan untuk dapat menggaet Nasabahnya (Peminjam-red) sebanyak-banyaknya. Seperti yang dilakukan oleh Bank Jambi Rimbo Bujang, yang selama ini Nasabahnya didominasi oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan faktanya mayoritas PNS mengambil uang (Pinjam-red) di Bank Jambi.

Diketahui, Bank Jambi yang dikenal BPD, merupakan Banknya Pemerintah. Akibat pihak Bank Jambi mempermudah birokrasi peminjaman memperbolehkan Nasabah PNS meminjam dengan jumlah yang besar, sehingga secara makro PNS banyak yang gajinya minus setiap bulannya karena dipotong Bendahara Kantor untuk Setoran ke Bank Jambi.

”Benar, Nasabah PNS boleh menghabiskan gajinya hingga 90 persen untuk meminjam di Bank Jambi, dengan catatan Calon Nasabah melampirkan bukti Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Desa atau Kelurahan setempat," jelas Kacab Bank Jambi Rimbo Bujang Hilman, pada teboonline.com, Kamis (21/4).

Hasil investigasi teboonline.com, dampak minusnya gaji PNS akibat meminjam Uang di Bank sehingga PNS tersebut kurang bergairah bertugas di Instansinya. Lebih parahnya lagi, diduga SKU untuk persyaratan ke Bank banyak terindikasi abal-abal yang dikeluarkan oleh pihak desa dan Kelurahan. Mirisnya lagi, diduga pihak Perbankan kurang jeli dalam melakukan Survei kelapangan, sehingga Surat Keterangan Usaha untuk mendukung penghasilan pokok Nasabah dominan di rekayasa. (zam/asa)

Related News