Wednesday, April 6, 2016

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Proses penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tebo yang mendaftar di DPC PDIP Tebo terus bergulir tahap demi tahap, mulai dari proses penjaringan di DPW PDIP propinsi Jambi hingga ke DPP.

Tercatat, ada 4 Bacabup Tebo yang mendaftar diantaranya Yopi Muthalib, Hamdi, Sry Sapto Edi dan terakhir pendaftar dari internal PDIP yakni Wartono Triyan Kusuma yang nota bene adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo.

Untuk mengetahui kapan bisa diketahui hasil proses penjaringan para Bacabup Tebo ini, Ketua DPC PDIP Tebo menegaskan bahwa kemungkinan besar, siapa yang berhak dan bakal diusung atau didukung oleh partai berlambangkan Banteng moncong putih ini, sekitar satu bulan ke depan.

“Sekarang kan sedang proses survey dalam penjaringan, Insya Allah hasilnya bisa dilihat nanti sekitar bulan Mei,” kata Wartono Triyan Kusuma saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait waktu pengumuman Cabup dan Cawabup Tebo yang bakal diusung oleh DPC PDIP Tebo, Rabu (6/4).

Namun, saat ditanya tentang nama – nama yang diyakinkan bakal masuk dalam proses penjaringan tersebut, Wartono enggan mengungkapkannya karena hasil penjaringan Bacabup Tebo 2017 ini yang menentukan adalah DPP PDIP.

“Keputusan hasil penjaringan ada ditangan DPP, DPC dan DPW sifatnya menunggu apapun keputusan dari DPP,” singkat Tono. (crew)