Gawat....!!! Kinerja Dinas HUBKOMINFO Tebo Dinilai Lemah

ASNAWI ZAKARIA.

Kepala Dinas HUBKOMINFO Tebo.

Sekda Tebo : Banyak Kesenjangan Disana.

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Cerita punya cerita, rupanya Sidak Tunggal yang dilakukan oleh Plt Sekda Tebo ke Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Tebo adalah soal lemahnya realisasi anggaran dan kinerja Dinas yang dikepalai oleh Asnawi Zakaria. 

Hal ini diungkapkan oleh Plt Sekda Tebo, Harmain pada Rabu (20/4). Terkait hal ini, Harmain memvonis bahwa kinerja Dinas Perhubungan Tebo sangat lemah.

Disamping itu realisasi anggaranpun di triwulan I ini hanya sebatas mencairkan uang persedian, sementara SKPD lain sudah GU.

"Saya kesana menyangkut kinerja Dinas Perhubungan sangat lemah, banyak kesenjangan disana," ujar Harmain kemarin.

Secara detail diungkapkannya, bahwa lemahnya kinerja karena realisasi anggaran kecil, selain itu ditemukan Honorer di Dinas Perhubungan sebanyak 15 orang tidak masuk tanpa keterangan.

"Saya kesana ada pegawai yang tidak ada, selain itu honorer hanya satu orang, empat orang dilapangan, sedangkan honorer disana ada 20 orang," kata Harmain.

Selain itu, kelemahan lainnya menurut Harmain yaitu ada juga di bidang KIR, disana tidak ada tenaga teknis, dan itu harusnya golongan tiga, saat ini pegawai biasa dan golongan b, bahkan juga di Kasi banyak kosong, yang ada hanya dua kasi di bidang lalu lintas.

Sementara itu, untuk mengatasi hal ini Plt Sekda Tebo masih melakukan dialog dengan Dinas Perhubungan untuk meminta keterangan terkait kondisi yang ada di Dinas Perhubungan.

"Kita masih diskusikan itu untuk cari solusinya, tapi kalau masih seperti itu, bisa kita tindak tegas," pungkasnya. (crew)

Related News