Thursday, April 7, 2016

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dalam rangka melestarikan Kesenian tradisional, untuk memperkaya khasanah kebudayaan nasional, akan di gelar Festifal Kuda Lumping se Kabupaten Tebo pada bulan Mei 2016 mendatang.

Tempat  Penyelenggaraan di Kelurahan Wirotho  Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Panitia Penyelenggaraan Festifal Kuda Lumping Kabupaten Tebo sudah terbentuk, sebagai Penasehat penyelenggara Festifal Muspika Rimbo Bujang dan Panitia dari Tokoh masyarakat dan Seniman.

”Benar, Panitia Penyelenggara Festifal Kuda Lumping Kabupaten Tebo sudah dibentuk dan Penasehat Panitia penyelenggara Festifal Muspika Rimbo Bujang," ungkap Camat Rimbo Bujang Sukiman, pada teboonline.com, Rabu (6/4).

Dikatakannya, kendati Festifal kali ini khusus kesenian tradisional Kuda Lumping dalam pembukaannya nanti juga akan ditampilkan tarian atau kesenian daerah Melayu Jambi yang ada.

”Festifal Kuda Lumping se Kabupaten Tebo, akan kita gelar pada bulan Mei 2016 mendatang. kita tengah melakukan rapat panitia, untuk membahas masalah persiapan dan menentukan pelaksanan Festifal. Kita berharap kepada semua elemen masyarakat dan insan seni, untuk turut berpartisipasi dan mendukung Festifal Kuda Lumping NusantaraKabupaten Tebo di Rimbo Bujang," ujar Camat.

Ketua Panitia, Sriyono dikonfirmasi mengatakan, membenarkan Festifal kuda Lumping Nusantara Se Kabupaten Tebo akan digelar di Rimbo Bujang, pada tanggal 14 - 15 Mei 2016. Festifal kesenian tradisioal ini memperebutkan Piala Bupati Tebo.           

”Untuk mengikuti Festifal Kuda Lumping, peserta dapat menghubungi Panitia di Sekretariat Kantor Camat Rimbo Bujang pada setiap hari jam kerja. Festifal Kuda Lumping ini memperebutkan Piala Bupati Tebo,untuk pemenang Juara I Hadiah Uang Rp 4 juta, Juara II Uang Rp 3 juta, Juara III Uang Rp 2 juta dan Juara Harapan I Rp 1 juta. Festifal Kuda Lumping se Kabupaten yang perdana ini kita agendakan akan digelar berkelanjutan pada setiap tahunnya," jelas Ketua Panitia Sriyono. (asa/zam)