DPRD Tebo, Kecam Kunjungan Bupati Dan Komisioner KPU Tebo

"Syamsurizal : Ahdiyenti Akan Kita Laporkan Secara Resmi Ke DKPP."

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, Syamsurizal, mengecam kunjungan Bupati Tebo H.Sukandar bersama anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo, Ahdiyenti ke Desa Sentanu Kecamatan Tujuh Koto Kabupaten Tebo, Minggu (24/4).

"Bupati Sukandar maupun komisioner KPU Ahdiyenti untuk menjaga jarak setidaknya setelah Pilkades.  Harus membedakan mana yang kedinasan maupun pribadi," kecam pria yang akrab disapa Iday ini kepada Teboonline.com, Selasa (26/4).

Dia menilai, kunjungan yang dikemas dengan agenda peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Manengah Pertama (SMP) satu atap Desa Sentanu pada hari Minggu (24/04) itu, syarat kepentingan politik dan pribadi, karena salah satu Cakades di Tujuh Koto dan Bupati Tebo H Sukandar sebagai calon petahana pada Pilkada 2017 nanti.

"Seperti Ahdiyenti, adiknya kan Calon kepala desa (Cakades) di tujuh koto jadi tidak perlu dia sampai turun ikut sama Bupati ke Sentanu.  Beberapa hari lagi menghadapi Pemilihan kepala desa (Pilkades) dan bisa berpengaruh juga terhadap Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak karena Bupati Petahana pun bakal maju pada Pilkada 2017 mendatang," terang Iday.
Untuk itu, Dia juga sudah mengkomunikasikan ke Kadis Pencatatan sipil (Capil) untuk tidak melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) di desa Sentanu menjelang Pilkades.

"Kalau komisioner tersebut tidak mengindahkan saran kita, maka Ahdiyenti akan kita laporkan secara resmi ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk di tindaklanjuti.  Sebagai komisioner KPU itu sudah melakukan pelanggaran karena melakukan kegiatan bukan pada hari kerja," tandasnya.

Sementara itu, anggota Komisioner KPU Tebo, Ahdiyenti saat akan dikonfirmasi terkait hal itu, belum berhasil dihubungi. (crew)

Related News