DPRD Tebo Desak Pol PP Tutup Warem Di Rimbo Bujang

WARTONO TRIYAN KUSUMA,SE
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – DPRD Kabupaten Tebo mendesak agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo dalam hal ini Sat Pol PP Tebo, untuk bertindak tegas terkait menjamurnya Warung remang –remang (Warem) dan tempat hiburan khususnya di Kecamatan Rimbo Bujang.

Pasalnya, selama menjamurnya Warem ini, tingkat kriminalitas di Kecamatan Rimbo Bujang cukup tinggi. Seperti di Kelurahan Wirotho Agung tepatnya dibelakang pasar Pujasera, disana bak lokalisasi, pasalnya disana ada 4 titik Warem berdiri berdampingan sekaligus tempat prostitusi.

Tercatat, dalam satu minggu dalam awal bulan ini, sudah ada dua kali terjadi tindakan kerusuhan di lokalisasi Warem tersebut dan kejadian kerusuhan terakhir adalah insiden penembakan terhadap korban Sarohman warga desa Pematang Sapat yang mengakibatkan korban kritis.

Melihat hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusuma mendesak agar Sat Pol PP Tebo untuk segera menutup Warem – warem dan tempat hiburan di Rimbo Bujang.

“Pemkab Tebo (Pol PP_red) harus cepat bertindak mengatasi Warem dengan cara menutupnya, apalagi Warem ini sebagai pemicu terjadinya aksi penembakan dimana penembakan ini terkait dengan peredaran Senjata Api (Senpi) illegal. Pemkab tidak bisa memandang remeh persoalan ini, Pemkab harus bertanggung jawab dengan persoalan ini,” tegas Wartono pada Teboonline.com, Rabu (6/4).

Sat Pol PP yang lebih berwenang dalam mengambil tindakan lanjut Tono, tidak boleh berargumen untuk menunggu agar warga yang menutup Warem – warem, karena dikhawatirkan akan terjadi keributan. Karena bisa jadi, ketika ada aksi dari warga, pemilik Warem akan menyuruh para preman untuk menghadapi warga sehingga terjadilah keributan besar.

“Pol PP yang harus menutup Warem, jangan sampai warga yang melakukan aksi penutupan, itu sangat bahaya,” kata Wartono lagi.

Kata Tono, terus apa yang dilakukan Pemerintah jika tidak peduli dengan menjamurnya Warem, terus apa yang mereka (Pemerintah_red) urus. Dewan support pihak keamanan untuk menyikapi ini, jangan sampai lemah. Karena, jika sampai lemah maka ini akan menambah semangat para pelaku kejahatan yang memiliki Senpi illegal untuk lebih leluasa lagi bertindak melakukan kejahatan. (crew/santoz)

Related News