Diam – diam, Zulkipli Ikuti Survey Di Golkar. “Sinyal Kuat Zulkipli Bakal Dampingi Sukandar Di Pilbup Tebo”


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Perkembangan isu peta politik di Kabupaten Tebo terus berubah – ubah. Kali ini, muncul pula nama Zulkipli yang nota bene adalah Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DIKBUDPORA) Kabupaten Tebo.

Zulkipli ini adalah nama yang terakhir disebut - sebut masuk nominasi yang akan dijadikan sebagai pendamping H Sukandar pada Pilbup Tebo 2017 mendatang. Pasalnya, diam – diam Zulkipli ini masuk dalam daftar nama – nama Calon yang akan disurvey oleh partai Golkar dalam tahapan penjaringan bakal calon Bupati Tebo.

Padahal, Zulkipli ini awalnya tidak masuk atau tidak mengikuti proses pendaftaran layaknya calon Bupati Tebo yang lain yang mendaftarkan diri pada panitia pendaftaran penjaringan calon Bupati Tebo di partai Golkar.

Tentunya, dengan masuknya Zulkipli dalam daftar nama – nama calon yang akan disurvey oleh partai Golkar ini, menjadi sinyal kuat bahwa Zulkipli bakal dijadikan sebagai pendampingnya Calon Bupati Tebo H Sukandar.

Untuk diketahui, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan calon Bupati Tebo di partai Golkar Tebo, hanya ada 6 orang calon yang mendaftar. Sementara itu, Sekretaris DPD II partai Golkar Kabupaten Tebo, Subhan Nazari saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait H Sukandar akan berpasangan dengan Zulkipli, ia menjawab bahwa informasi itu hanya klaim – klaim dari calon lain saja.

Namun, Sekjend Golkar ini membenarkan bahwa Zulkipli masuk dalam daftar nama yang akan disurvey oleh Golkar untuk menentukan pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tebo.

“Golkar ini punya hak Diskresi, dimana awalnya ada 6 calon yang mendaftar di Golkar. Karena punya hak Dikresi maka Golkar menambah 2 calon lagi yaitu Agus Rubyanto Ketua Golkar Tebo dan Zulkipli (Kepala Dinas DIKBUDPORA Tebo_red), jadi ada 8 nama yang diusulkan ke DPP,” sebut Subhan via HP, Rabu (27/4).

Lebih jauh Subhan menyebutkan bahwa tentang keputusan partai siapa pendamping H Sukandar,  hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan. Pasalnya, persoalan di DPP Golkar masih terjadi sampai saat ini. Tentunya, keputusan tentang tahapan – tahapan Pilbup Tebo ini menunggu hasil Munas yang akan digelar pada Mei ini. (crew)  

Related News