Di Tebo, Siswa Hamil Boleh Ikut UN

Iustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD, SMP dan SMA tahun ini sudah mulai digelar secara serentak diseluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Tebo,

Namun, siapa saja yang boleh dan berhak untuk mengikuti pelaksanaan UN, masyarakat Umum belum banyak tahu siapa saja yang boleh mengikutinya. Seperti, siswi kelas 3 yang hamil menjelang pelaksanaan UN digelar. Paska hamil tersebut, pastinya siswi tersebut dikeluarkan oleh pihak sekolah tempat siswi tersebut bersekolah.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DIKBUDPORA) Kabupaten Tebo, Zulkipli saat dikonfirmasi terkait boleh tidaknya siswi hamil ikut UN, Zulkipli mengisyaratkan bahwa di Tebo, siswi hamil diperbolehkan ikut UN.

''Kita ikuti peraturan sesuai peraturan Menteri, karena di Indonesia ini semua peraturan sama termasuk di Kabupaten Tebo dan untuk siswa - siswa kita, putra-putra bangsa kita untuk menuntaskan wajib belajar,'' ujar Zulkipli saat dikonfirmasi Jambi Star pada acara kunjungan Gubernur Jambi Zumi Zola di Rimbo Ulu, Minggu (3/4). (crew)



Related News