Camat Rimbo Bujang, Tinjau Banjir Jalan Provinsi

Camat Rimbo Bujang saat meninjau banjir.

"Sukiman : Pembuangan Air Tidak Standar Picu Banjir

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Camat Rimbo Bujang Sukiman, Cek banjir di Seputaran Jalan Provinsi Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (17/4). Hasil pengecekan dilapangan, lokasi yang terdampak banjir yakni satu titik di Jalan 32 Poros Desa Perintis satu rumah warga milik H.Suri terendam banjir dan dua titik di Jalan 25 Poros Desa Perintis banjir menggenangi Jalan Aspal.

Hujan deras hanya belangsung 2 jam mengguyur Rimbo Bujang, Sabtu (17/4), mengakibatkan dibeberpa titik banjir merendam rumah warga dan menggenngi Jalan Aspal di Rimbo Bujang. ”Benar,  hujan hanya 2 Jam namun cukup deras, berdampak banjir di beberapa tempat di Rimbo Bujang.” Jelas Camat Rimbo Bujang, Sukiman pada Teboonline.com, Senin (18/4).

Tambah Sukiman, banjir akibat hujan deras dipicu adanya parit dan drainase yang ada tidak standar, saluran pembuangan air tersumbat dan menimbulkan banjir dibeberapa tempat. "Kita berharap, pembangunan infrastruktur benar-benar pengerjaannya harus memenuhi standar. Seperti, pengaspalan di Jalan Provinsi Rimbo Bujang pembuatan drainase, parit dan saluran pembuangan air terkesan tidak memenuhi Kwalitas. Kedepan, Pembangunan infrastruktur seperti pengaspalan Jalan pembuatan parit dan drainase harus memenuhi standar pembangunan,” tutur Camat Sukiman.

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ir.Meran,MM dari Fraksi PDIP, dikonfirmasi mengatakan dirinya bersama Poprianto anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar dan PU Provinsi Jambi, sudah meninjau lokasi pembangunan infrastruktur, seperti pengaspalan jalan Provinsi di Rimbo Bujang.

”Untuk pembangunan drainase di sepanjang Jalan Provinsi Rimbo bujang, akan diperjuangkan melalui Proyek Provinsi," jelas Mesran. (asa/zam)

Related News