Bupati Tebo Tinjau Pelaksanaan UN SMA

Bupati Tebo H Sukandar saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 3 Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA pertama yang jatuh pada senin (04/04), Bupati Tebo H. Sukandar melakukan peninjauan ke salah satu SMA yang berada dikabupaten Tebo yaitu di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tebo.

Dalam kunjungannya, Bupati Tebo H. Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait kunjungan peninjauannya menyebutkan bahwa dalam pengawasan yang dilakukan pihak panitia UN setelah dilakukan peninjauan, dalam pengawasan dan tekhnis kegiatan pelaksanaan UN tidak ada permasalahan dihari pertama UN dilakukan.

"Dari sisi pengawasan dan ketersediaan lembar jawaban tidak ada persoalan. Dan untuk UN tingkat SLTA sendiri akan berjalan hingga hari Rabu (06/04) mendatang," ungkap H. Sukandar.

Dari pelaksanaan UN saat ini, lanjut H. Sukandar, kami dari pemerintah kabupaten Tebo berharap agar UN bisa berjalan dengan lancar dan para peserta didik yang menjalani UN bisa mengerjakan soal dengan baik disertai hasil kelulusan secara keseluruhan dari peserta UN yang mengikuti ujian.

"Kami berharap khusus siswa siswi Tebo bisa lulus semua," harapnya.

Sementara itu, terkait penemuan adanya siswa maupun siswi yang tidak ikut serta dalam pelaksanaan UN meski sudah terdaftar sebagai peserta UN, H. Sukandar memaparkan bahwa hal ini selalu terjadi karena setiap siswa atau siswi yang masih mengenyam pendidikan menjelang pelaksanaan UN terkadang ada yang tersandung masalah atau memiliki masalah pribadi sehingga tidak bisa mengikuti pelakasnaan UN tingkat SLTA.

"Yang ditinjau baru 1 sekolah. Menurut laporan dari pihak sekolah, disini (SMA 3, red) ada 1 pelajar yang tidak mengikuti UN karena memliki masalah dan untuk penemuan ini selalu terjadi disetiap tahunnya," tutupnya. (crew)

Related News