BPMPD Tebo Lakukan Tes Tertulis 12 Calon Kades

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - 12 Calon Kepala Desa Jumat (1/4) mengikuti tes tertulis di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tebo yang dilaksanakan BPMPD Tebo.

Tes terulis tersebut dilakukan sesuai dengan aturan bagi calon kades yang lebih dari 5 calon, akan dilakukan tes tertulis oleh pemerintah kabupaten.

Sekretaris BPMPD Tebo, Suyadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sebelumnya direncanakan sebanyak 24 calon kades dari 4 desa yang akan mengikuti tes tertulis ini.

Namun karena calon kades dari 2 desa lainnya ada yang mengundurkan diri, akhirnya hanya dilakukan tes untuk calon kades 2 desa saja yaitu desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir dan Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto.

"Kemarin itu direncanakan ada 24 calon kades dari 4 desa yang akan di tes, namun karena ada calon dari desa Balai Rajo dan Sungai Alai yang mengundurkan diri, jadi tesnya hanya untuk dua desa saja yang calonnya masih lebih dari 5," jelas Suyadi.

Untuk hasil tesnya terang Suyadi, akan bisa diperolah setelah pelaksanaan tes. Namun sesuai aturan hasil tersebut akan diumumkan oleh panitia di Pemerintah Desa Masing-masing nantinya. "Hasil tesnya langsung keluar, namun untuk pengumumannya langsung dilakukan oleh panitia desa besok pagi (Sabtu 2/4)," tuntas Suyadi.

Perlu dikatahui bahwa 42 desa di Kabupaten Tebo akan malaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Pelaksanaan Pilkades serentak tersebut dijadwalkan pada 30 April mendatang. (crew)

Related News