Berlangsung Haru, Pelepasan Siswa SMKN 2 Kabupaten Tebo Dihadiri Bupati

Bupati Tebo H Sukandar saat menghadiri acara pelepasan Siswa SMKN 2 Tebo.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - SMKN 2 Kabupaten Tebo, Sabtu (16/4) gelar perpisahan Siswa Kelas XII. Perpisahan yang dilaksanakan usai Siswa mengikuti Ujian nasional (UN) 2016 kali ini, cukup istimewa. Pasalnya, hadir ditengah - tengah acara yang berlangsung haru ini, Bupati Tebo H.Sukandar.

Selain itu, Camat Rimbo Bujang, Sukiman pun tampak hadir mendampingi Bupati Tebo, Komite Sekolah, Tokoh masyarakat, Wali murid, Dewan guru dan Siwa Kelas XII SMKN 2 Tebo. Acara ini dimeriahkan juga oleh tarian kreasi yang ditampilkan oleh siswa hingga acara pelepasan ini berjalan lancar dan  sukses.

Kepsek SMKN 2 Kabupaten Tebo Sadiyo,SPd,MPd, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir. ”Terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Camat dan seluruh undangan yang hadir pada acara ini," ungkap Kepsek SMKN 2 Tebo, Sadiyo.

Lanjutnya, perpisahan Siswa merupakan proses akhir setelah Siswa tamat atau selesai menempuh pendidikan di Sekolah. Generasi muda masa kini dan mendatang, dituntut memiliki SDM mumpuni seperti mengetahui dan menguasai IPTEK untuk menjawab dan memenuhi pekembangan moderenisasi zaman.

"Tuntutlah ilmu walau sampai ke ujung dunia, ungkapan filosofi ini menggambarkan generasi muda perlu menempuh pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Kepada lulusan SMKN 2 Tebo, nantinya dapat meneruskan pendidikannya ke Perguruan tinggi,” tutur Kepsek Sadiyo.

Bupati Tebo H Sukandar juga menyampaikan harapan yang sama kepada para siswa yang telah dilepas. Ia berharap, agar siswa terus melanjutkan pendidikannya sesuai dengan kemapuannya.

Widya, salah seorang Siswi Jurusan Akutansi perkantoran (AP) yang ikut perpisahan, kepada teboonline.com menyebutkan, dirinya mengaku gembira bercampur haru mengikuti acara perpisahan dan merasa senang serta bangga, karena dapat menyelesaikan pendidikannya di SMKN 2 Kabupaten Tebo.

"Memori yang tak pernah akan terlupakan, teman sekelas dan  adik kelas yang sering bersenda gurau. Tak terlupakan juga para dewan guru yang sabar penuh disiplin dalam proses belajar mengajar. (PBM). Terimakasih Bapak dan ibu guru, engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa bagaikan ratna yang tak lapuk dihujan tak lekang dipanas," Ucap Widya, dengan nada lirih. (asa/zam/crew)

Related News