Babinkambtibmas Desa Sapta Mulia Gandeng Pihak Desa & Puskesmas Gelar Rangkaian Kegiatan

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Tak henti – hentinya, Babinkamtibmas desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang terus melakukan kegiatan secara berkesinambungan di desa sebagai bentuk kegiatan rutin pendekatan terharap masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (6/4) sekitar pukul 13.30 wib diaula kantor Desa Sapta Mulya. Kegiatan untuk kesekian kalinya ini, Babinkamtibmas desa Sapta Mulia beserta pihak desa melaksanakan kegiatan dimulainya desa Sapta Mulia dalam Program Desa Sadar Hukum.

Acara tersebut ditandai dengan pemasangan stiker secara simbolis Keluarga Sadar Hukum. Selain itu untuk melaksanakan operasi Bersinar (Bersih Sindikat Narkoba) 2016 juga dilakukan pemasangan spanduk "Desa Sapta Mulya Bersih Tanpa Narkoba".

Hadir dalam acara tersebut Kades Sapta Mulia, Bagyo Santoso, Mardi kepala BPD, tokoh masyarakat dan anggota darmawanita Desa Sapta Mulya.

Brigadir Roy Situmorang selaku Babinkamtibmas desa Sapta Mulia dan juga penggagas kegiatan tersebut mewakili Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkifli S.ik mengharapkan dukungan penuh dari pimpinan dan stakeholder untuk bisa terlaksana dan terwujudnya program tersebut.

Masyarakat setempatpun sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut dan berharap dapat berkesinambungan dengan program-program lain demi terwujudnya Desa Sapta Mulya menjadi Desa LESTARI (Lancar Ekonominya,masyarakat hidup Sehat dan sejahtera,Tertib transpatan Aman Religius Intelektual)

Dengan kata lain Desa Sapta Mulya ingin sekali mewujudkan Aspiratif masyarakat, Meningkatkan kemampuan kompetensi, Meningkatkan SDM, Meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pembangunan desa, Optimalisasi sumber daya desa
Dengan begitu peningkatan kwalitas desa akan meningkat.

Selain acara tersebut BKTM Brigadir Roy Situmorang juga meggandeng pihak Puskesmas Rimbo Bujang II untuk berpartisipasi dalam mengisi kegiatan tersebut. Pihak Puskesmas Rimbo Bujang II memberikan program "Penggalangan Komitmen Upaya Berhenti Merokok".

Dari Puskesmas Rimbo Bujang II hadir Drg.Amirudin mewakili Kapuskesmas dr.Riana. Dalam pesan sambutannya, drg.Amirudin menyampaikan program tersebut bisa berjalan, dengan berjalannya program ini diharapkan kepada masyarakat akan lebih perduli kesehatan terutama bagi balita hingga remaja. Dengan begitu diharapkan generasi yang akan datang akan menjadi generasi yang sehat dan tanpa rokok.

Selain itu juga, diberikan wawasan tentang hubungan rokok dan kriminal. Diharapkan angka kriminal yang disebabkan karena kecanduan rokok bisa diminimalisir.

"Karena tidak jarang karena pengen merokok tapi tidak memiliki uang akhirnya melakukan tindakan criminal," demikian ungkapnya. (crew)

Related News