Antisipasi Desa Terisolir, Bupati Tebo Kucurkan Bantuan

Salah satu jalan di Muara Tabir, kondisinya rusak cukup parah.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Selain akibat curah hujan yang cukup tinggi dan luapan air yang menggenangi jalan, banyaknya pengguna jalan memakai rantai di ban mengakibatkan akses jalan ke Tiga Desa Kecamatan Muara Tabir nyaris lumpuh total.

Camat Muara Tabir, Heru Purnomo dikonfirmasi Teboonline.com pada Selasa (5/4) mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut sangat parah, dan dalam waktu jangka pendek perlu dilakukan penanganan agar dapat dilalui.

"Sangat parah, tidak bisa dilewati, kalaupun bisa sangat sulit," ujar Heru.

Terkait hal ini, Bupati Tebo H Sukandar langsung turun melakukan pengecekan ke lokasi, dimana ia menemukan Jalan dari Desa Pintas Tuo ke Tambun Arang mengalami kerusakan, begitu pula dari Tambun Arang ke Olak Kemang.

"Sangat parah rusaknya, hampir satu meter lebih dalamnya. Menurut warga karena dilalui kendaraan yang menggunakan rantai di ban dengan beban kendaraan hingga delapan ton," ujar H Sukandar.

Ia juga menegaskan bahwa untuk jangka pendek akan segera ditangani dengan menggunakan dana tanggap darurat, namun untuk jangka panjang sudah di alokasikan di APBD Tebo pada tahun ini.

"Saya sudah minta PU perbaiki dengan dana tanggap darurat, soalnya jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat, namun di APBD sudah kita anggarkan, secara keseluruhan di Muara Tabir ini, digabung dengan dana dari Provinsi ada sekitar Rp 31 Milyar untuk Muara Tabir," pungkasnya. (crew)

Related News