100 Rumah Warga Di Wirotho Agung Terendam Banjir

Lurah Wirotho Agung Soedjaridjo saat mengecek korban banjir.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, masuk wilayah rawan banjir. Pasalnya, sudah sering terjadi banjir merendam beberapa wilayah pemukiman warga, terutama yang berada di dataran rendah.

Hujan sepekan ini, di Wirotho Agung dibeberapa titik puluhan rumah warga terendam banjir dan beberapa ruas Jalan putus terdampak banjir. Wilayah yang terdampak banjir,  dengan ketinggian air rata-rata 70 CM sampai dengan 150 CM seperti Rumah warga di Jalan Rawa Mangun 16 KK, Jalan Patimura 19 KK, Jalan RA Kartini 31 KK, Jalan Dr Sutomo 23 KK, Jalan Cut Nyakdin 11 KK.

”Benar, akibat hujan deras sepekan ini, 100 KK Rumah warga terendam banjir dan gorong-gorong ambrol diterjang banjir sehingga Jalan Dewi Sartika putus berdampakTranportasi sempat lumpuh,” terang Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo pada teboonline.com, Selasa ( 26/4).

Imbuh Lurah Soedjarjo, ambrolnya gorong-gorong diterjang banjir, akibatnya Jalan Dewi Sartika putus total. Namun, warga segera bergotong royong membuat Jembatan darurat dari batang kelapa dilokasi ambrolnya gorong- gorong tersebut, sehingga arus transpotasi bisa kembali lancar.

 ”Kita minta kepada Dinas PU Tebo, supaya segera membangun Jembatan Box Curveret di Jalan Dewi Sartika, mengingat jembatan darurat dari batang kelapa sekarang ini tidak bertahan lama," papar Soedjarijo.

Masih menurut Soedjarijo, 100 warga yang terdampak banjir di Wirotho Agung meminta perhatian dari pihak yang berkompeten untuk dapat membantu meringankan beban keprihatinan mereka.     

"Kepada Dinsosnakertrans Tebo, segera tanggap dan mengirim bantuannya kepada Warga Wirotho Agung yang terdampak banjir," pungkas lurah Soedjarijo. (asa/zam)

Related News