Wirotho Agung Dikepung Pasar Malam, Warga : Ekonomi Lagi Sekarat, Kami Tak Butuh Hiburan

Pasar malam yang beropasi di jalan RA Kartini Wirotho Agung.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kelurahan Wirotho Agung, merupakan Ibu Kota Kecamatan Rimbo Bujang dan Pasar Sarinah merupakan pusat perbelanjaan yang dikenal sebagai pusat perekonomian di Kabupaten Tebo.

Namun, pada saat sekarang ini Pasar Sarinah tampak sepi dan lengang dari pengunjung semenjak harga komoditi karet maupun sawit andalan masyarakat anjlok, yang berdampak pada keterpurukan alias sekaratnya ekonomi masyarakat.

Diperparahnya lagi, Pasar Sarinah Wirotho Agung kini dikepung oleh Pasar malam yang berdalih hiburan rakyat. Pasar malam yang ada didepan Pasar Sarinah yang merupakan paling awal datang dan beroperasi sebagai tempat hiburan. Ironisnya lagi, menyusul Pasar malam yang baru dilapangan Jalan 8 yang jaraknya tak jauh dari Pasar Sarinah.

"Bayangkan saja sendiri, Pasar Sarinah Wirotho Agung dikepung tiga Pasar Malam yang berdalih hiburan. Ekonomi masyarakat lagi sekarat kok hiburan Pasar Malam sampai ada dua tempat di Wirotho Agung dengan jarak lokasi yang berdekatan," ungkap Darto, Tokoh Masyarakat Wirotho Agung, pada teboonline.com, Jumat (11/3).

Dikatakannya, elemen masyarakat sangat menyayangkan adanya Pasar Malam sampai dua tempat di Wirotho Agung pada saat ekonomi masyarakat mengalami keprihatinan.  Kalau hanya satu saja Pasar Malam seperti yang ada di depan Pasar sarinah tidak menjadi masalah. Pasalnya, Pasar malam tersebut hanya kecil dan lokasinya tersembunyi dari pandangan umum. 

"Kami sangat menyayangkan, kepada pihak yang berkompeten khususnya tingkat bawah yang memberikan rekomendasi izin beroperasinya Pasar Malam besar - besaran di Jalan 8 Wirotho Agung.” ujar Darto.

Hal yang sama, disampaikan Eni ibu rumah tangga, warga Pasar Sarinah Wirotho Agung, menurut pengakuannya banyak ibu -ibu rumah tangga pada mengeluh sejak adanya Pasar malam di Wirotho Agung. Pasalnya, banyak para Suami pulang sampai larut malam dengan berlasan nonton ke Pasar malam.

”Entah apalah yang ditonton di Pasar malam para suami itu, sudah pulang larut malam dan giliran pagi harinya anak minta jajan sekolah kataya gak punya uang lagi," keluh Eni, pada teboonline.com (zam).

Related News