Usai Digembleng Di Kesatuan Induk, Satu Regu Satpol PP Ditugaskan Kembali Di Rimbo Bujang

Camat Rimbo Bujang Sukiman saat memberikan arahan dan amanat kepada Sat Pol PP.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Satu Regu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo yang ditugaskan di Kecamatan Rimbo Bujang yang sempat ditarik di Kesatuan induk (Satpol PP - red) di Muara Tebo beberapa waktu yang lalu, kini kembali lagi bertugas di Rimbo Bujang.

Terhitung mulai Senin (21/3), Sat Pol PP ini mulai bertugas di Kantor Camat Rimbo Bujang.
Satu Regu Satpol PP Gelombag kedua yang ditugaskan kembali di Rimbo Bujang, sebanyak 9 personel dan semunya masih wajah lama. Sebelumnya,  sebanyak 13 personel Satpol PP gelombang pertama yang ditugaskan di Rimbo Bujang ditarik di Kabupaten dalam rangka evaluasi dan pembinaan profesionalisme personil.

"Benar, satu Regu Satpol PP yang ditarik dari Rimbo Bujang sekarang kita tugaskan kembali ke Rimbo Bujang, mulai hari Senin (21/3). Personel Satpol PP tesebut dibawah kendali Camat langsung atau dibawah Koordinasi Kasi Trantib Kecamatan Rimbo Bujang. Danru yang lama tetap bertugas di Kabupaten, tidak kita tugaskan lagi di Rimbo Bujang,” jelas Taufik Khaldi, Kasat Pol PP Kabupaten Tebo, pada teboonline.com. Selasa (22/3).

Camat Rimbo Bujang Sukiman dikonfirmasi mengatakan, membenarkan satu Regu Satpol PP Tebo sudah ditugaskan kembali di Rimbo Bujang, sebelumnya Satpol PP yang ada di tarik di Kabupaten.

”Saya berharap, Satpol PP harus profesional dalam menjalankan tugasnya sesuai Tupoksinya. Satpol PP di Rimbo Bujang dibawah Koordinator Kasi Tramtib langsung. Saya minta, personel Satpol PP jangan keluyuran memakai Uni Form diluar dinas,” ungkap Sukiman,SP,MM Camat Rimbo Bujang.

Hal senada, disampaikan Kasi Tamtib Bambang Irwanto, Personel Sat Pol PP yang ada di Rimbo Bujang harus sinergi dengan instansi terkait dalam menjalankan tugas.

”Saya minta, personel Satpol PP yang ada di Rimbo Bujang harus berkoordinasi dan bertanggung jawab serta melaporkan hasil tugasnya kepada Camat melalui Kasi Tramtib. Untuk menegakan di siplin, personil Satpol PP harus mengikuti apel gabungan di Kantor Camat dan bagi personel yang terlambat apel akan diberi sanksi,” jelas Bambang, Kasi Tramtib. (asa/zam)

Related News