Tenggang Waktu Penyerahan Senpi Ilegal, Pemiliknya Tidak Dikenakan Sanksi

TEBOONLINE.COM,RIMBO BUJANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 0416 - Bungo Tebo (Bute) yang di Komandoi Oleh Letkol CZI Lin Nofrianto.SE, sudah mengeluarkan himbauan ditujukan kepada publik atau masyarakat terkait kepemilikan senjata api (Senpi) ilegal, supaya segera diserahkan ke Kodim 0416 - Bute atau ke Koramil setempat.

Dandim 0416 - Bute, dikonfirmasi melalui Danramil 416 - 07 Kecamatan Rimbo Bujang Kapten INF Adrial Nursal  mengatakan, Kodim 0416 - Bute dan jajarannya sudah mengeluarkan pengumuman melalui publikasi di Media maupun Sosialisasi langsung ke tengah masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa tentang kepemilikan Senjata api ilegal.

”Dihimbau kepada masyarakat, yang menyimpan, memiliki Senjata api ilegal, seperti Soft Gun, Senpi Rakitan dan lainnya yang tidak mempunyai izin resmi, supaya segera menyerahkan ke Makodim 0416 - Bute di Muara Bungo atau ke Makoramil terdekat,” jelas Kapten INF Adrial Nursal, Danramil Rimbo Bujang, pada teboonline.com, Rabu (2/3).

Dikatakannya, untuk Wilayah teritorial Koramil 416 - 07 Kecamatan Rimbo Bujang, sejak Kodim 0416 - Bute mengeluarkan pengumuman tentang Senjata api ilegal, baru ada 2 pucuk senjata api ilegal yang diserahkan oleh warga Kecamtan Rimbo Ilir ke Koramil 416 - 07 Rimbo Bujang dan selanjutnya diserahkan ke Kodim 0416 - Bute.

”Benar, baru ada 2 pucuk Senpi jenis kecepek baru - baru ini yang diserahkan warga  Rimbo Ilir ke Koramil Rimbo Bujang. Kemudian 2 pucuk Senpi tersebut kita serahkan ke Kodim 0416 -  Bute," jelas Danramil.

Imbuh Danramil, saat Ini masih dalam limit waktu atau masa penyerahan Senpi ilegal yang di berlakukan oleh pihak Kodim 0416 - Bute.

”Saat ini, bagi warga yang memiliki Senpi ilegal segera menyerahkan ke Koramil dan yang menyerahkan Senpi tersebut tidak akan dikenakan sanksi. Apabila, masa penyerahan Senpi sudah habis, maka akan dikenakan sanksi," tandas Danramil Rimbo Bujang. (asa/zam)

Related News