Sat Pol PP Tebo Amankan 12 Ekor Kambing

Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldi saat memperlihatkan Kambing hasil razia di Muara Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2014, Tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Tebo Nomor 17 Tahun 2002 Tentang Penertiban Ternak, Satuan Polisi Pamang Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo, Selasa (29/3), kembali melakukan razia penertiban hewan ternak yang berkeliaran di jalan dan tempat-tempat umum.

Dari hasil razia, Tim Satpol PP Tebo berhasil mengamankan 12 ekor ternak kambing. “Hewan ternak tersebut langsung kita amankan di kantor Satpol PP Tebo. Sesuai Perda, jika dalam waktu Tiga hari tidak ada yang mengaku atau menebusnya, maka akan kita lelang dan uangnya masuk ke kas daerah,” ujar Taufik Khaldi Kepala Satuan (kasat) Pol PP Tebo pada Teboonline.com.

Taufiq menjelaskan, razia penertiban yan dilakukan kesekian kalinya akan terus digelar secara rutin. Pasalnya, selain menganggu ketertiban umum, juga merusak perwajahan kota. 

“Kota Tebo harus bebas dari hewan ternak yang berkeliaran. Baik siang maupun malam hari,” katanya lagi.

Untuk itu, Taufik menghimbau kepada para peternak dan pemilik ternak agar mengkandangkan hewan ternaknya, atau tidak membiarkan hewan ternak berkeliaran di jalan dan di tempat-tempat umum.

“Yang jelas, bila kedapatan ada hewan ternak yang berkeliaran di jalan dan tempat-tempat umum, kami dari Satpol PP Kabupaten Tebo akan melakukan penertiban secara kontinyu dan akan mengenakan sanksi sesuai Perda,” tegasnya.

Saat disinggung terkait kedisplinan PNS dan kapan akan dilakukan razia, Taufik mengatakan, "Surat himbauan dari Sekda yang menyatakan PNS keluar kantor harus ada izin dinas, sudah ada. Berdasarkan surat Sekda ini, secepatnya kita akan lakukan razia PNS, "pungkasnya. (crew) 

Related News