Polsek Rimbo Ulu Patroli Rutin Malam Hari, Antisipasi Tindak Kejahatan

Polsek Rimbo Ulu saat menggelar patroli keliling desa.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Polisi Sektor (Polsek) Rimbo Ulu dengan Kapolseknya IPTU Bambang Sutejo, menggelar Patroli secara Rutin pada malam hari keliling Desa yang ada dalam wilayah hukum Polsek Rimbo Ulu.

Program Patroli Keliling Desa ini, dimaksudkan dalam rangka menggugah masyarakat untuk peduli dan waspada terhadap lingkungannya dari gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sekaligus dalam rangka antisipasi adanya tindak kriminalitas.

Kapolsek Rimbo Ulu IPTU Bambang Sutejo, dikonfirmasi melalui Bripka Buntoro Babin Kamtibmas Rimbo Ulu menyebutkan, membenarkan pihak Polsek secara rutin melakukan Patroli pada malam hari Keliling Desa, dengan menggunakan Mobil Unit Operasional (Patroli -red).

”Kita melakukan Patroli tiga sampai dengan empat personel, mulai bergerak pukul 22.00 wib sampai dengan pukul 4.00 wib dini hari. Dan sejumlah personel lainya standby Piket di Mapolsek," terang Bripka Buntoro, pada teboonline.com, Sabtu (11/3).

Petugas Patroli juga mengecek keaktifan Poskamling yang ada di desa-desa, sesekali dibunyikan Sirine Mobil Patroli dan himbauan melalui pengeras suara, agar masyarakat berhati -hati dan waspada terhadap keamanan rumah dan lingkungannya.

"Kami himbau kepada masyarakat, agar melaksanakan Ronda malam di wilayahnya, dan segera laporkan kepihak yang berwajib bila megetahui gejala atau adanya tindak kejahatan," pungkas Bripka Buntoro.

Sementara itu, Kades Suka Maju Selamet Indarto, pada teboonlinne.com mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Rimbo Ulu, yang melaksanakan program Patroli rutin dimalam hari ke desa-desa.

”Kami sangat mendukung Bapak Kapolsek Rimbo Ulu, yang menggelar Patroli rutin dimalam hari,” ungkap Selamet Indarto, Kades Suka Maju. (zam/asa)

Related News