Polsek Rimbo Bujang & Saka Bhayangkara Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang dan Saka Bhayangkara Polsek Tebo Ulu saat menyampaikan
himbauan Kamtibmas di desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Polsek Rimbo Bujang bekerja sama dengan anggota Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang dan Saka Bhayangkara Polsek Tebo Ulu, Rabu (9/3) turun langsung ke desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang.

Tujuan ke desa Sapta Mulia yang dipimpin oleh Babinkamtibmas desa Sapta Mulia, dalam rangka menyampaikan himbauan kepada masyarakat desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkipli S.Ik melalui Babinkamtibmas Desa Sapta Mulia Brigadir Roy Situmorang menuturkan, disamping melakukan himbauan, Saka Bhayangkara sekaligus melakukan praktek Krida Bhayangkara.

“Himbauannya kita sampaikan melalui pemasangan Banner di Pasar Rabu Sido Dadi desa Sapta Mulia,” ujar Roy Situmorang yang didampingi rekannya, Briptu Heri Siswoyo.

Adapun himbauan yang disampaikan kepada masyarakat sebagai berikut lanjut Roy,  pertama, apabila bepergian hindari memakai perhiasan yang berlebihan dan jangan biasakan membawa tas disamping Bahu pada saat mengendarai dan berboncengan sepeda motor Karena akan dapat mengundang niat para pelaku kejahatan atau jambret.

Kedua, hindari menaruh barang berharga didalam mobil, ingat barang bawaan anda akan menjadi incaran para pelaku kejahatan. Ketiga, parkirkan kendaraan anda yang mudah dipantau dan pastikan kendaraan anda dalam keadaan terkunci, serta gunakan kunci tambahan atau gembok untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

Empat, jangan mudah terprofokasi, mari kita ciptakan situasi kondisi yang aman. Lima, mintalah bantuan pengamanan dan pengawalan kepada Polri terdekat manakala anda mengambil uang dengan jumlah banyak di Bank atau tempat transaksi lainnya.


“Dengan adanya himbauan ini, semoga warga mematuhinya dan selalu waspada akan tindak kejahatan yang bisa saja terjadi sewaktu – waktu disekitar kita dan dapat menekan angka kejahatan di wilayah Kabupaten Tebo khususnya desa Sapta Mulia,” urai Roy mengakhiri. (crew)

Related News