OSN Rimbo Ulu Terkesan Amburadul, Ketua Panitia Tak Mau Dikonfirmasi Media

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Gelaran Olimpiade Sain Nasional (OSN) Kecamatan Rimbo Ulu, Sabtu  (19/3) yang dipusatkan di SDN 80/VIII Suka Damai, diikuti olehpeserta dari SDN dan MI se kecamatan Rimbo Ulu.

OSN ini yang meliputi Matematika Ilmu Pngetahuan Alam (MIPA) dan Lomba Cepat Tepat (LCT), pelaksanaannya terkesan amburadul dan acak - acakan. Pasalnya, pada saat Panitia membagikan lembaran soal kepada para peserta, setelah diteliti ternyata didalam lembaran soal tersebut tidak ada tercantum kunci jawaban.

"Ya, benar kunci jawaban tidak ada di lembar soal. Saya heran kok bisa terjadi hal seperti ini,” ujar Nurokhani,S.Pd anggota Panitia penyelenggara OSN, yang notabene Kepsek SDN 221/VIII Sukadamai, pada Teboonline.com, Sabtu (19/3).

Setelah diketahui lembar soal tidak ada kunci jawaban, lanjut Panitia melakukan rapat kilat dan membuat lembaran kunci jawaban soal. ”Saya sangat menyayangkan amburadulnya pelaksanaan OSN kali ini, Padahal kami dari Sekolahan jauh hari suah menyerahkan lembar soal dan kunci jawaban kepada Panitia penyelenggara OSN,” tutur Surajat, S.Pd, Pendamping dari SDN 229/VIII Sumber Sari, pada Teboonline.com.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara OSN  Rimbo Ulu, Suko di konfirmasi mengatakan, pihaknya dengan kesibukannya tidak mau dikonfirmasi terkait pelaksanaan OSN yang terkesan amburadul.

”Ngapain kok nanya kemana - mana, yang dewasalah,” ucap Suko,S.Pd, Ketua Panitia OSN yang notabene Ketua K3S Rimbo Ulu, yang juga Kepsek SDN 01/VIII Sungai Pandan, dengan nada sinis.

Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu, dikonfirmasi menuturkan, pihaknya tidak banyak komentar terkait penyelenggaraan OSN, karena sudah ada Panitianya. ”Kita serahkan saja sepenuhnya kegiatan OSN kepihak Panitia penyelenggara,” ungkap Joko Priyono,S.Pd. (zam)

Related News