Miris, 25 Tahun Dusun Pandan Jaya Desa Teluk Kuali Belum Teraliri Listrik

Warga Dusun Pandan Jaya saat memperlihatkan tiang listrik yang sudah berdiri, namun belum dialiri arus listrik.
TEBOONLINE.COM, TEBOULU - Masyarakat Dusun Pandan Jaya Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, sudah 25 tahun mendambakan penerangan Listrik dari PLN. Diketahui, Dusun Pandan Jaya, berpenduduk sekitar 60 Kepala Kelurga (KK) bermata pencarian petani seperti berkebun karet.

Sementara, anak - anak di Dusun tersebut belajar pada malam hari terpaksa menggunakan penerangan lampu teplok. Tetapi saat sekarang ini masyakat sedikit dapat lega dan senang. Pasalnya, di Dusun Pandan Jaya saat ini Pemerintah sudah mendirikan Tiang Listrik sepanjang 3 KM dan  belum dialiri listrik.

Ketua RT Dusun Pandan Jaya Desa Teluk Kuali, Supri dikonfirmasi mengatakan, membenarkan masyarakat selama 25 tahun sangat mendambakan penerangan listrik PLN. Dengan adanya penerangan listrik nantinya bisa merubah kemajuan ekonomi masyarakat di Dusun Pandan Jaya.

”Walau saat ini pemerintah baru sebatas mendirikan Tiang listrik di dusun kami ini, kami sedikit sudah bisa lega. Namun, kami sangat berharap kepada pemerintah agar bisa cepat memasang kabel jaringan dan mengaliri listrik," harap Ketua RT Supri,  pada teboonline.com, Minggu (6/3).

Hal Senada, disampaikan oleh Husni Tokoh Masyarakat Desa Teluk Kuali, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo yang telah merealisasikan dan mendirikan tiang listrik di Dusun Pandan Jaya Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu. 

”Kita minta kepada pemerintah, kiranya bisa secepatnya merealisasikan aliran listrik di Dusun Pandan Jaya, sehingga masyarakat selama puluhan tahun diselimuti gelap gulita dimalam hari, segera berganti dengan terang benderang seperti halnya Dusun dan Desa lainnya," ujar Husni. (asa/zam)

Related News