Lurah Wirotho Agung Arahkan AD Siswa Klas I SD Yang Dikeluarkan, Untuk Kembali Ke Bangku Sekolah

Lurah Wirotho Agung saat menemui AD dan RD.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – AD (7) dan RD Siswa Sekolah Dasar Negeri 195/VIII Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, yang dikeluarkan oleh pihak Sekolah mengundang keprihatinan sejumlah pihak.

Santernya pemberitaan di Media, terkait dikeluarkannya dua murid Kelas I SDN 195/VIII yang berinisial AD dan RD, membuat terpanggil hati nurani Lurah Wirotho Agung Soedjarijo. Dengan di dampingi Kasi Pemerintahan Amir Said, Lurah mendatangi rumah Orang tua RD di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Senin  (7/3).

Kedatangan Lurah, diterima oleh kedua Orang tua AD sekitar pukul 10.30 Wib. Saat itu bertemu dengan RD yang tidak Sekolah lagi sedang bermain sendirian dan bertepatan jam keluar Sekolah SDN 195/VIII, saat itu pula RD keadaan berdiri tertegun melihat rekannya memakai seragam sekolah. Kebetulan, rumah RD berada tepat didepan SDN dimana RD dikeluarkan.

Lanjut Lurah, mencoba mendekati RD dan diajak komunikasi, gayung bersambut RD menjawab pertanyaan Lurah.  "Ya, saya masih mau sekolah," ucap RD dengan nada lugunya sembari menganggukkan kepala.

Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung di konfirmasi menyebutkan, membenarkan pihaknya sudah menemui kedua Orangtua RD dirumahnya dan RD memang tidak sekolah lagi.

”Sesuai kesepakatan Orangtua RD harus sekolah lagi. Kita arahkan apapun konsekwensinya, RD harus kembali ke bangku sekolah, sebagaimana layaknya anak bangsa di negeri ini,” tandas Lurah Soedjarijo, pada teboonline.com.

Sementara, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten tebo, saat di konfirmasi di SMAN 5 Tebo disela acara Gelar pertemuan kepada kepsek se Rimbo Ulu, pihaknya berjanji akan segera menemui Kepsek SDN 195/ VIII untuk klarifikasi terkait permasalahan yang terjadi disekolahan tersebut.

"Saya baru tahu dari media kejadian di SDN 195/VIII, hari ini juga Saya akan Klarifikasi kepada
Kepala Sekolah tersebut,” tegas Zulkipli.S.Pd,M.Si,pada teboonline.com, Senin (7/3). (zam)

Related News