Kadis Dikbudpora Tebo, Gelar Sosialisasi UN 2016

ZULKIPLI.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Kadis Dikbudpora Kabupaten Tebo, Zulkipli langsung turun kelapangan menggelar Sosialisasi Menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2016. Bertempat di SMAN 5 Tebo, Senin (7/3), dihadiri oleh Kepsek SD, MI,SMP, MTs, SMA dan SMK se Kecamatan Rimbo Ulu.

Sebelum digelar forum Sosialisasi, Zulkipli.S.Pd,M.Si Kadis Dikbudpora Tebo, bertindak Sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN 5 Tebo. Dalam amanatnya, Kadis Dikbudpora Tebo dihadapan para Siswa menyampaikan tentang Wawasan Nusantara, Bahaya penyalahgunaan Narkoba, Pornografi dan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

”Saya minta sebagai generasi muda harapan dan bakal pemimpin di masa mendatang sejak dini harus menempa diri dengan SDM yang memadai dan belajar terus belajar menuntut ilmu dan harus menguasai IMTEK. Dan jangan sampai terkontaminasi dengan tindakan yang dapat menghancurkan cita- cita dan masa depan," tutur Zulkipli Kadis Dikbudpora Tebo.

Usai sebagai Pembina Upacara Bendera, ditempat yang sama Kadis Dikbudpora menggelar sosialisasi menghadapi UN 2016. Dalam pemaparannya Zulkipli menjelaskan tentang program Kurikulum KTSP dan K13.

Pada intinya, dalam pengajaran disemua jenjang harus mengacu pada tiga komponen yakni Kurikuler, Ekstra Kurikuler dan Non kurikuler.

”Tujuan digelarnya sosialisasi ini, untuk membekali kesiapan pihak Sekolahan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional 2016 mendatang," pungkas Zulkipli,  pada teboonline.com. (zam/asa)

Related News