Indeks Politika: Yopi Muthalib, Satu-satunya Lawan Kuat Sukandar Di Pilbup Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Jika melihat peta politik di Kabupaten Tebo dengan munculnya nama – nama bakal calon Bupati dengan wajah lama atau wajah baru baik itu dari tokoh politik atau dari kalangan birokrat, sudah dapat dibayangkan bagaimana suhu politik Tebo nanti.

Selain calon Petahana yakni H Sukandar, calon wajah lama kembali muncul seperti Yopi Muthalib, Sry Sapto Edi, Wartono Triyan Kusuma dan Hamdi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tebo.

Dari nama – nama yang muncul itu, selain calon petahana yang saat ini telah diprediksikan sebagai calon incumbent yang kuat, disana ada nama Yopi Muthalib. Nama (Yopi Muthalib_red) inilah yang akan menjadi pesaing kuat dan menjadi lawan kuatnya pasangan H Sukandar.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Herizaldy, peneliti wilayah Jambi Indeks Politika. Herizaldy meyakini, apabila Yopi Muthalib maju pada Pilbup Tebo dan menggandeng satu dari calon lain yakni Wartono Triyan Kusuma dan Sry Sapto Edi, itu sudah jelas dan pasti bakal menjadi lawan kuatnya pasangan Sukandar.

Karena, dalam Pilbup Tebo ini, siapapun pasangan H Sukandar, pasangan ini akan mampu meraih simpatik masyarakat Tebo paling banyak. Yang pertama adalah wilayah Rimbo dimana suara di Rimbo sudah menjadi modal besar pasangan Sukandar.

“Kita melihat Pilbup Tebo yang lalu ketika pasangan Madjid Muaz-Sukandar (MM-SUKA) berlawanan dengan Yopi Muthalib-Wartono Triyan Kusuma (YOPI-TONO) dan Pilbup berikutnya, pasangan H Sukandar – Hamdi (SUKA-HAMDI) berlawanan dengan Yopi Muthalib – Sry Sapto Edi (YOPI-SAPTO), suhu politik di Kabupaten Tebo saat itu sangat panas sekali bahkan sempat pula dua kali putaran,” beber Herizaldi pada Teboonline.com, Kamis (3/3).

Jadi tegas Heri sapaannya, apabila duet Yopi-Tono atau Yopi Sapto kembali maju dan menjadi rivalnya pasangan H Sukandar, sudah dapat dibayangkan, politik Kabupaten Tebo pada Pilbup Tebo 2017 bakal memanas. 

"Mengapa bisa kita gambarkan seperti itu, karena antara Sukandar dan Yopi itu sama - sama arahnya ke nomor 1," pungkas Heri. (crew)


Related News