Thursday, March 31, 2016

RATNO SUWANDI.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Harlah Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Tebo, direncanakan akan digelar dipusatkan di Kecamatan Rimbo Ulu (3/4).

Harlah Muslimat NU kali ini, direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur jambi Zumi Zola dan Ribuan masa (Undangan-red) yang datang dari Wilayah Kabupaten Tebo.

Camat Rimbo Ulu, Ratno Suwandi,S.Pt,M.Si dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan Kecamatan Rimbo Ulu akan menjadi penyelenggaraan Harlah Muslimat NU Kabupaten Tebo, pada tanggal 3 April 2016, bertempat di Arena MTQ Desa Sukadamai.

Dalam acara Harlah ini, akan digelar pengajian akbar, Sunat masal diikuti 10 anak, Donor darah, Sembako gratis untuk 100 paket, Pasar murah untuk paket Sembako Rp.40.000, bantuan seragam sekolah SD untuk  100 anak, memberi makan ibu hamil dan Balita 25 paket, KB Gratis, Lomba menggambar untuk TK dan PAUD dan penghjauan.

”Acara Harlah ini akan dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola, Anggota DPRRI Saniatul Lativa, Bupati Tebo dan Muspida Tebo, SKPD, para Camat, Lurah, Kades se Kabupaten Tebo. Untuk persiapan sarana dan prasarana acara ini sudah 90 persen," papar Ratno Suwandi, Camat Rimbo Ulu, pada teboonline.com, Kamiis (31/3).

Ketua Panitia Harlah Muslimat NU Tebo, Asmu'i di Konfirmasi menyebutkan, membenarkan persiapan penyelenggaraan Harlah sudah matang dan segala sesuatunya sudah siap. Untuk penceramah pengajian akbar, akan diisi oleh KH Mahyan dari Jawa Tengah.

"Tujuan Harlah antara lain untuk ukhuwah islamiah, syiar NU dan eksistensi NU di Kabupaten Tebo khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya,” jelas Asmu'i yang notabene Ketua NU  Rimbo Ulu. (zam/asa)