Golkar Tebo Tak Gentar Hadapi Koalisi Partai Besar

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Adanya isu bakal terbentuknya koalisi besar yang terdiri dari gabungan partai – partai besar dan kecil yang ada di Kabupaten Tebo dalam menghadapi Pesta demokrasi Pilbup Tebo yang bakal digelar Februari 2017 mendatang, sedikit pun tidak membuat gentar partai Golkar Tebo.

Pasalnya, koalisi besar tersebut terbaca untuk manuver menghadapi partai Golkar Tebo yang satu – satunya bakal mengusung H Sukandar sebagai calon Bupati Tebo. Santernya, koalisi besar tersebut terdiri dari PDIP, Partai Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN.

Ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto  saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait hal itu menegaskan bahwa sedikitpun partai yang berlambangkan pohon Beringin yang dipimpinnya itu tak gentar.

“Partai Golkar Tebo tetap PD (Percaya Diri_red) dan tak gentar dengan adanya koalisi besar seperti itu,” ujar Agus saat ditemui dikediamannya beberapa waktu lalu.

Apabila melihat jumlah kursi di DPR lanjut Agus, partai Golkar Tebo bisa maju tanpa koalisi partai untuk mengusung calon. Namun, sampai sejauh ini, partai Golkar tetap melakukan penjajakan ke partai – partai lain untuk melakukan komunikasi politik.

“Golkar Tebo tetap melakukan komunikasi ke partai lain guna membangun koalisi partai, dan komunikasi itu juga untuk menentukan dan memilih siapa pendamping dari calon yang diajukan oleh Golkar,” kata Agus, Ketua DPRD Tebo ini.

Sementara itu, mengenai wacana akan membentuk suatu koalisi besar dari Parpol di Tebo itu muncul dari salah satu pimpinan partai DPC Gerindra Tebo, M.Najib. Ia menyatakan bahwa kemungkinan besar parta politik (parpol) di Tebo akan terbentuk suatu koalisi besar, guna menghadapil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo secara langsung.

“Soal siapa pasangan kandidat bakal Cabup-Cawabup Tebo yang akan menggunakan perahu partai koalisi besar, itu nanti akan dibicarakan dengan para petinggi partai,” kata Najib. (crew)  

Related News