Forum K2 Tebo Laporkan Kepala BKPP Tebo Ke Polda Jambi

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tebo, Kamal Efendi kabarnya pada Kamis (31/3) dilaporkan ke Mapolda Jambi oleh sejumlah perwakilan forum honorer K2 Tebo.


Laporan tersebut terkait dugaan permainan curang dari pihak BKPP Tebo. Pasalnya ada beberapa tenaga honor K2 yang memiliki SK bodong, tiba-tiba  secara mengejutkan lulus CPNS.

Informasi yang berkembang, selain kepala BKPP Tebo Kamal Efendi, 9 tenaga honor K2 yang  memiliki SK bodong dan lulus CPNS, juga ikut dilaporkan ke Polda Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa forum honorer K2 Tebo minggu lalu melaporkan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak BKPP Tebo ke anggota dewan. Laporan tersebut terkait adanya tenaga honor K2 yang lulus CPNS. Padahal kesembilan honor yang lulus CPNS tersebut SKnya bodong.

Ini dibuktikan dengan beredarnya beberapa data tenaga honorer yang lulus CPNS tersebut yang berkasnya belum lengkap. 9 tenaga honorer diduga bodong tersebut yang lulus CPNS diantaranya adalah DM, MR, SM, ZH, KS, FA, TR, PI dan TS. Paska kelulusan, mereka bertugas mengajar di SD wilayah UPTD Dikbdpudpora Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang.

“Kami sudah melaporkan kasus kecurangan K2 Tebo ini ke Polda Jambi,” ujar Kuswanti, salah satu perwakilan honorer K2 Tebo usai melapor ke Mapolda Jambi dengan didampingi FKPPI dan tokoh masyarakat Kabupaten Tebo. (crew)

Related News