Desa Tegal Arum Wakili Tebo Lomba UPPKS Ke Tingkat Propinsi

Tiga dari kanan Kades Tegal Arum Rohmad Annas poto bersama staf kantor desa.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, dipercaya untuk mewakili Kabupaten Tebo mengikuti lomba Usaha Peningkatakan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) tingkat Propinsi Jambi. Hal itu diungkapkan oleh Kades Tegal Arum, Rohmad Annas.

“Isya Allah hari Kamis besok (17/3) desa Tegal Arum mengikuti lomba UPPKS tingkat propinsi, tim penilai yang datang pun dari propinsi, mudah – mudahan Tegal Arum bisa menjadi yang terbaik dari yang lainnya,” ujar Kades Rohmad saat ditemui Teboonline.com di kantornya, Senin (14/3).

Adapun nama kelompok UPPKS yang mayoritas beranggotakan kaum Ibu lanjut Kades, kelompok Mekar Jaya yang sebelumnya mendapatkan prediket juara umum pada lomba UPPKS tingkat Kabupaten Tebo. Padahal, di desa Tegal Arum sendiri tidak hanya satu kelompok UPPKS.

“Kelompok UPPKS Mekar Jaya ini punya produk andalan yaitu Piring dan Mangkok yang terbuat dari Lidi, Piring dan Mangkok berbahan lidi inilah yang membuat kelompok Mekar Jaya terpilih untuk mewakili Tebo ke lomba tingkat propinsi,” detail Kades.

Terlepas dari nanti menang atau kalah pada lomba kata Kades menambahkan, ia berharap kepada Pemerintah terkait agar paska perlombaan ini agar dapat memfasilitasi dalam hal pemasaran.

“Kami berharap agar Pemerintah dapat memfasilitasi pemasaran, karena kelompok Mekar Jaya terus memproduksi Mangkok dan Piring berbahan lidi ini. Pemasaran inilah yang selama ini menjadi kendala untuk mengembangkan usaha ini dan selama ini pula, pemasaran hanya berjalan dilokal desa Tegal Arum saja jika ada orang yang membutuhkan,” tutur Kades.

Terakhir Kades mengatakan bahwa dengan semakin meluasnya pemasaran tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Dan lomba ini, dalam rangka menghadapi Harganas. (crew/us)

Related News