Dana Bos 2016 Belum Cair, Kegiatan O2SN, FLS2N Dan OSN Terancam Gagal

TEBOONLINE.C0M, MUARATEBO - Dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) Tahun 2016, sampai saat sekarang ini belum terealisasi alias belum cair. Padahal, dana Bos tersebut diperuntukkan  mensukseskan O2SN, FLS2N dan OSN dilingkungan Dikbudpora.

Diketahui, jadwal penyelenggaraan Lomba O2SN, Lomba bidang Studi, PAI, FLS2N dan lainnya Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tebo akan dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 12 Maret  2016. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten Tebo akan dilakanakan tanggal 16 Maret 2016.

Apabila sampai dengan tanggal 10 Maret 2016 Dana BOS belum juga cair, semua kegiatan terancam gagal. Beberapa pihak mulai angkat bicara terkait belum cairnya dana Bos 2016, yang sangat diharapkan oleh semua sekolah dalam rangka untuk memperlancar Operasional Sekolah.

”Kita berharap kepada Pemerintah, supaya dana BOS segera dicairkan untuk kelancaran operasi Sekolahan,” harap Joko Priyono.S.Pd, Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu,pada teboonline.com, Minggu (6/3).

Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Rimbo Ulu, dikonfirmasi  mengatakan, pihaknya mengkhawatirkan pelaksanaan O2SN, FLSN dan OSN bakal batal. Pasalnya, Dana Bos sampai sekarang ini belum juga cair. Sementara jadwal  kegiatan O2SN, FLSN dan OSN sudah di ambang pintu.

"Mestinya dinas terkait ( Dikudpora -red) harus tanggap terhadap kegiatan Sekolah seperti O2SN, FLS2N dan OSN. Apabila dana Bos sampai dengan tanggal 10 Maret 2016, maka seluruh kegiatan terancam tidak terlaksana, mengingat dana yang dimiliki sangat minim,” tandas Zamani,S.Pd, Ketua KKGO Rimbo Uu. (asa)

Related News