Cukur Paksa Rambut Siswa, Oknum Guru SMP Di Rimbo Bujang Di Polisikan

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Heboh, Oknum guru berinisial SM di salah satu SMPN  di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, dilaporkan oleh Wali murid ke Polsek Rimbo Bujang.

Pasalnya, pada hari Kamis (10/3) MA Siswa Kelas I a di SMPN di Cukur paksa rambutnya oleh guru SM di sekolah tersebut.

Akibat tindakan  oknum guru SM mencukur paksa rambut MA, membuat MA terus menangis karena merasa malu, Ibu MA juga sambil menangis membawa MA ke tukang pangkas, dengan tujuan menservice atau merapikan rambut MA yang amburadul akibat dicukur guru SM.

"Saya tidak menerima perbuatan guru SM terhadap anak saya MA, karena merampas hak azasi anak saya. Saya akan melaporkan kasus ini ke Polisi,” tegas Ibu MA, pada teboonline.com, Kamis (10/3).

Hal senada di sampaikan oleh AR, keluarga MA kepada teboonline.com mengatakan, membenarkan orang tua MA sudah melaporkan ke Polisi terkait kasus tindakan guru SM yang tidak menyenangkan terhadap MA.

”Memang benar, sudah lapor ke Polisi. Namun untuk sementara ini dicabut, bukan berarti kasus ini sudah selesai. Apabila, pihak Sekolahan tidak dapat menyelesaikan secara adil,  kita akan teruskan kembali kasus ini ke Polisi,” ujar AR, yang notabene mantan pejabat Dikbudpoara Tebo.

Sementara itu, Kepsek SMPN yang bersangkutan berinisial MT, dikonfirmasi mengatakan, membenarkan peristiwa kejadian disekolahnya yang dilakukan oleh bawahannya. Tindakan tersebut sudah mengacu pada regulasi yang ada disekolahan yang ia pimpin.

"Tindakan yang dilakukan oleh guru di sekolahan kami sudah benar, sesuai praturan disiplin yang ada," jelas MT. (Tim)

Related News