Bupati Tebo Resmikan Pembangunan Kantor Desa Sumber Sari

Bupati Tebo H Sukandar didampingi Kades Sumber Sari Masand dan Camat Rimbo Ulu Ratno Suwandi
pada peresmian pembangunan kantor desa Sumber Sari.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Bupati Tebo H Sukandar Senin (21/3)  meresmikan Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu. Dalam Peresmian, tampak hadir Camat Rimbo Ulu Ratno Suwandi, Kapolsek Rimbo Ulu, Danramil Rimbo Bujang dan para kades yang ada di Kecamatan Rimbo Ulu.

Bupati Tebo H Sukandar dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah desa dan masyarakat yang merancang pembangunan Kantor Desa, sehingga nantinya bisa memudahkan Kepala Desa memberikan pelayanan kepada masyarakatnya,

"Ini sudah bagus, kalau kantornya sudah bagus pelayanannya juga juga harus bagus, jadi harus imbang. Ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya membangun kantor desa. Pelayanan kepada masyarakat itu hal utama yang harus dilakukan Kepala Desa di Kabupaten Tebo," harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Sukandar meminta para Kades untuk bisa mengaplikasikan program pemerintah kepada masyarakat, karena Kades merupakan ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan program-program pemerintah.

"2016 ini, program pemerintah yang akan dilaksanakan dalam membangun, memberikan pelayanan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Kades Sumbarsari Masandi  saat dikonfirmasi Jambi Star usai acara peresmian mengatakan, pembangunan Kantor Desa Sumbersari disesuaikan dengan APBDes yang bersumber dari APBD dan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat tahun anggaran 2015.

"Pembangunan kantor ini kita anggarakan dari ADD Pemkab Tebo dan dana desa dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Selain pembangunan kantor desa, pihaknya juga melaksanakan program lainnya yang tercantum dalam APBDes seperti jalan rabat beton, honor RT, Kadus ,RW dan kader posyandu, guru PAUD, peningkatan lembaga adat, dan kegiatan keagamaan seperti majelis taklim.

"2016 ini juga kita berikan anggran untuk karang taruna dan program lainnya akan kita sampaikan secara transparan,” tuturnya.  (crew)


Related News