Bupati Tebo Buka Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2017

Bupati Tebo H Sukandar saat membuka Rakor persiapan Pilkada serentak 2017 yang digelar oleh
kantor Kesbangpol Tebo, Senin (28/3) di aula Melati kantor Bupati Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Bupati Tebo H Sukandar Senin (28/3), membuka Rapat Koordinasi (Rakor) peran serta Pemerintah dan masyarakat dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2017 di aula Melati kantor Bupati Tebo.

Rakor yang digelar oleh kantor Kesbangpol Kabupaten Tebo ini, dihadiri oleh Kapolres Tebo, Kejari Tebo, Dandim Bute, Forkompinda, KPU, Panwas, Asisten, Camat, FKUB, Komunitas Intelijen Daerah (Komindo) dan para Camat.

Bupati Tebo H Sukandar pada sambutannya mengatakan, bahwa Rakor ini sengaja digelar jauh – jauh hari sebelum Pilkada serentak digelar karena ini saking hati – hatinya dan waspada Pemerintah agar Pilkada serentak yang bakal digelar pada Februari 2017 dapat berjalan lancar dan jauh dari terjadinya konflik sosial.

Kepada peserta Rakor, Bupati Tebo mengharapkan, pada Pilgub Jambi lalu agar dijadikan pembelajaran dan pengalaman karena sempat ada isu yang berkembang tentang adanya boikot Pilkada. Sementara, dana APBD Tebo kali ini cukup besar untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2017 mendatang dan jangan sampai ada konflik.

Saya minta kepada Kominda untuk cepat mendeteksi konflik, kalau sifatnya rahasia silahkan informasikan secara rahasia agar tugas Pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada dipastikan kondusif,” kata Sukandar.

Kepada KPU dan Panwas lanjutnya, agar tidak memihak ke salah satu calon dan berjalan netral. Jangan sampai ada intrik permainan yang akhirnya akan merugikan salah satu pihak dan memicu perselisihan di Kabupaten Tebo. Bupati Tebo juga berharap kepada pemangku kepentingan untuk melaksanakan tanggung jawabnya, karena Rakor ini untuk memastikan tahapan – tahapan Pilkada Tebo sesuai peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala kantor Kesbangpol Kabupaten Tebo, Eryanto selaku ketua panitia Rakor pada kesempatan itu menyampaikan tentang programnya secara rinci sebagai persiapan jelang Pilkada serentak digelar. (crew)



Related News