Besok Senin, Golkar Tebo Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

AGUS RUBYANTO,SE
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – DPD II partai Golkar Kabupaten Tebo, menjadwalkan Senin besok (14/3) secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Pemilihan calon Bupati Tebo yang bakal dihelat pada Februari 2017 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto saat ditemui Teboonline.com dikediamannya di jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang.

“Senin besok ini Golkar Tebo buka pendaftaran penjaringan calon Kepala Daerah dan pendaftaran terbuka untuk siapa saja,” ujar Agus yang nota bene adalah Ketua DPRD Kabupaten Tebo dua periode ini, Kamis (10/3).

Waktu pendaftaran kurang lebih dibuka selama dua minggu diantaranya dimulai dari pengambilan formulir oleh calon hingga batas waktu pengembalian formulir pendaftaran. Selanjutnya, nama – nama calon tersebut akan dilaporkan ke DPP untuk proses penjaringan dan survey.

Sementara, hasil penjaringan ini pun baru bisa diketahui dalam waktu dua bulan kemudian dan itupun melihat juga apabila partai Golkar berkoalisi dengan partai lain. Tentunya, partai yang berkoalisi dengan Golkar itu, bisa jadi akan mengajukan syarat seperti menawarkan Kadernya untuk berdampingan dengan kader Golkar yang akan mencalonkan diri.

“Golkar juga belum tahu apakah kader Golkar yang maju akan menempati posisi calon Bupati atau wakil, karena itu masih menunggu hasil survey dan komunikasi partai koalisi,” kata Agus lagi.

Namun, Agus tidak menampik jika Golkar Tebo tetap mengajukan H Sukandar sebagai calon Bupati Tebo dan saat ini tengah melakukan penjajakan untuk menentukan pilihan calon wakilnya. (crew)




Related News