Babinsa Desa Sapta Mulia Jadi Pemateri Di Persami SMKN 6 Tebo

Babinsa Desa Sapta Mulia Brigadir Roy Situmorang poto bersama di kantor desa Pematang Sapat saat persiapan
Pilkades Pematang Sapat.

Kegiatan dibidang pendidikan.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Lagi – lagi, Babinsa desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Brigadir Roy Situmorang menggelar kegiatan di desa sebagai bentuk peran pro aktif dalam mengisi kegiatan disemua bidang. Kali ini, kegiatan dilaksanakan dibidang pendidikan.

Tepatnya pada Sabtu lalu (26/3), Babinsa yang akrab disapa Roy ini, menjadi pemateri pada Perkemahan Sabtu-Minggu yang digelar di Gugus Depan SMKN 6 Kabupaten Tebo yang berlokasi diwilayah binaan Babinsa desa Sapta Mulia.

Materi yang disampaikan adalah tentang Leadership Skill (Pelatihan dasar kepemimpinan_red_ dan Character Building (Pembangunan karakter_red) dalam rangka melengkapi SKU (Syarat kecakapan umum_red) untuk pengambilan Bantara sekaligus sosialisasi penerimaan Saka Bhayangkara tahun ajaran 2016/2017 Ranting Polsek Rimbo Bujang.

Kegiatan ini sendiri berlangsung dari pukul 22.30 wib sampai pukul 24.00 wib diruangan kelas dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang terbagi 16 putra/putri. Kegiatan sosialisasi ini, didampingi oleh Widodo, selaku pembina pramuka SMKN 6 Kabupaten Tebo.

Brigadir Roy Situmorang, pada sosialisasi itu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sesuai dengan arahan Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkifli Sik tentang 4 pilar Negara Indonesia, Bahaya narkoba dan pencegahanya,serta ajakan untuk tertib berlalu lintas.

"Peserta Persami yang ikut sosialisasi ini sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan, mereka mengucapkan terima kasih dan berharap kita bisa selalu mendampingi dan menyambanginya," ungkap Brigadir Roy Situmorang pada Teboonline.com, Rabu (30/3) sambil menyebut bahwa dari pihak sekolah sendiri mempunyai harapan besar untuk kesinambungan kegiatan seperti ini. (crew)

Related News