Adrian Kembali Sekolah Di SDN 118/VIII, Lurah Wirotho Agung : Wajib Belajar 9 Tahun Harus Disukseskan

Lurah Wirotho Agung, Soedjaridjo bersama Adrian di SDN 118 tempat Adrian sekolah yang baru.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Muhamad Adrian Maulana (7) Bin Riyanto, Siswa Kelas I yang di keluarkan oleh Hj Siti Nariyah Kepsek SDN 195/VIII Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, kini dapat kembali bersekolah meskipun pindah sekolah.

Adrian panggilan kesehariannya, anak yang masih lugu dan polos ini sempat menyandang status anak putus sekolah dan latar belakang Orang tua Adrian termasuk kategori ekonomi kurang mampu. Namun, berkat kepedulian Lurah Wirotho Agung di dunia pendidikan, kini Adrian bisa kembali melanjutkan sekolah di SDN 118/VIII Wirotho Agung setelah beberapa hari tidak sekolah.

Adrian didampingi Orang tuanya, Senin (21/3) diantarkan oleh Lurah, Kasi Sosial dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Wirotho Agung ketempat sekolahannya yang baru di SDN 118/VIII.

”Pada prinsipnya, kita tetap menerima Adrian menjadi Siswa di SDN 118/VIII. Sekolahan merupakan Lembaga Pendidikan untuk membina dan mendidik anak bangsa dalam rangka menimba ilmu pengetahuan. Sesuai tujuan pendidikan nasional, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Yos Rizal, S.Pd, Kepsek SDN 118/VIII, pada teboonline.com, Senin (21/3).

Susilowati, ibu Adrian kepada Teboonline.com menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Lurah Wirotho Agung yang peduli terhadap Adrian yang dikeluarkan dari SDN 195/VIII, sehingga sekarang ini bisa kembali sekolah sebagaimana layaknya anak yang lainnya.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Lurah Soedjarijo, yang peduli dan membantu mengurus dan memasukkan anak kami Adrian  kembali Sekolah di tempat yang baru,” ujar Susilowati, Orang tua Adrian, saat berada di SDN 118/VIII.

Sementara, Sodjarijo Lurah Wirotho Agung dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan Adrian sudah masuk Sekolah lagi ditempat yang baru di SDN 118/VIII Wirotho Agung. Terlepas motif apa Adrian dikeluarkan dari Sekolahannya, pihaknya tidak mencampuri urusan itu. Yang pasti Adrian tidak boleh berstatus anak putus sekolah, apalagi Adrian baru mengecap pendidikan di bangku Kelas I SD.     

”Mulai hari ini, Senin (21/3) Adrian resmi diterima menjadi Siswa SDN 118/VIII. Pogram wajib belajar 9 tahun harus disukseskan, Semoga tidak ada lagi Adrian Adrian yang lain yang putus sekolah, akibat dikelurkan dari Sekolahan," pungkas Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung. (asa/zam)

Related News