Yopi & Hamdi Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Tebo Ke PDIP

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Sejak dibukanya penjaringan Bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Tebo periode 2017 – 2022 di DPC PDIP Kabupaten Tebo yang dimulai pada tanggal 2 Maret hingga 9 Maret 2016, tercatat ada tiga bakal calon yang mendaftar.

Tiga calon tersebut diantaranya dua calon dari luar atau eksternal PDIP dan satu calon lagi dari internal PDIP. Mereka adalah Yopi Muthalib yang merupakan calon Bupati Tebo pada Pilbup lalu, Hamdi pejabat aktif Wakil Bupati Tebo saat ini dan Wartono Triyan Kusuma yang nota bene Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo.

“Yopi Muthalib dan Hamdi sudah mendaftar, termasuk saya sendiri dan semuanya ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Jadi tercatat ada tiga calon yang bakal dijaring oleh PDIP Tebo,” ujar Wartono Triyan Kusuma pada Teboonline.com, Rabu (9/3).

Tiga nama pendaftar ini lanjut Tono, akan dikirimkan ke DPP untuk dilakukan proses penjaringan dimana penjaringan ini akan melalui proses yang cukup ketat dan selektif seperti proses survey untuk melihat tingkat elektabilitas calon tersebut.

“Yang menentukan hasil penjaringan itu DPP, siapa kira – kira nanti yang akan diusung oleh PDIP, kita tunggu saja. Yang jelas, semua calon yang mendaftar sudah menyampaikan pemaparan visi dan misi. Tentunya, visi dan misi itulah yang harus sesuai dengan visi dan misi partai PDIP untuk membangun Kabupaten Tebo ke depan,” singkat Wartono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo. (crew)


Related News