Yayasan Darun Najah Rimbo Bujang, Butuh Perhatian Pemerintah

Bangunan Lokal Pondok Pesantren Darun Janah yang terbuat dari Papan.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Yayasan Darun Najah, yang berlokasi di Jalan Trenggalek Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kondisinya cukup memprihatinkan dan sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah.

Pasalnya, saat ini Yayasan Darun Najah baru mempunyai bangunan Ponpes Diniyah 1 lokal untuk belajar santri dan 1 bangunan sederhana asrama santri yang terbuat dari bahan kayu papan. Tenaga pengajar atau guru 3 orang, mereka pun rela mengajar tanpa pamrih (Tidak digaji - red).

Yayasan Darun Najah, di Jalan Trenggalek Wirotho Agung ini, didirikan pada 21 Oktober 2015 yang lalu.Yayasan ini merupakan cabang dari Yayasan Darun Najah, yang berlokasi di Jalan Meranti Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang.

”Benar, sampai saat sekarang ini yayasan Darun Najah belum mempunyai fasilitas vital seperti Mushola dan lainnya" ungkap Ustaz H.Maftuhin Misri, Kepala Yayasan  Darun Najah, pada teboonline.com, Sabtu (27/2).

Dikatakannya, saat ini Ponpes Darun Najah di Jalan Trenggalek Wirrotho Agung, pada tahun ajaran 2015 - 2016 baru mempunyai belasan santri dan sanri tersebut ada berstatus Yatim piatu. Sementara, di yayasan Darun Najah (induk- red) di Jalan Meranti Desa Tirta Kencana, sudah mencetak santri Hafiz Al- Quran. 

"Kami dari cabang yayasan Darun Nazah Jalan Trenggalek Wirotho Agung, mohon perhatian serius dari Pemkab Tebo, untuk membantu dana untuk gaji pengajar dan fasilitas bangunan fital yang sangat dibutuhkan oleh Yayasan ini,” harap Ustaz H.Maftuhin Misri. (asa/zam).

Related News